Perilaku Toxic Yang Tanpa Kita Sadari Meracuni Diri Sendiri

Dengan beragam nya sifat manusia, dan tak kadang orang-orang belum berhasil mengelola perasaan negatif sehingga seringkali merugikan dirinya sendiri, begitu pun dengan perilaku Toxic selain berdampak pada sosial dilingkungan anda hal ini pun menjadi racun bagi diri anda sendiri, tentu hal ini harus segera anda perbaiki atau minimal anda bisa menyadarinya dengan cara mengendalikan diri.

Meragukan Diri

Orang seringkali membandingkan dirinya dengan orang lain, dan hal itulah yang membuat keraguan pada dirinya sendiri, apakah ini merupakan hal yang wajar ? sebenarnya dapat dimaklumi, namun anda tidak bisa larut dalam hal itu, cobalah berdamai dengan diri sendiri dengan memaklumkan segala kekurangan yang anda miliki, karena setiap orang pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing, yang terpenting anda fokus dengan apa yang diinginkan.

Prokrastinasi

Ini adalah kebiasaan dalam menunda-nunda pekerjaan atau tugas, karena seringkali kita suka membuangkan waktu secara percuma, dan mengisi waktu dengan kegiatan yang tidak ada manfaatnya, sehingga pekerjaan atau tugas utama kita menjadi terbengkalai. Hal ini merupakan kebiasaan yang buruk bagi setiap orang, nantinya anda akan merasakan rasa malas yang berat, bahkan stress karena pekerjaan semakin menumpuk.

People Pleasing

Perilaku ini biasanya memprioritaskan kebutuhan orang lain diatas kebutuhan pribadi, hal ini tentu tanpa kita sadari, adapun yang harus anda perhatikan adalah prioritas dari pada yang anda lakukan, jangan sampai karena anda sibuk membantu orang lain, tapi anda mengalami kesulitan pada diri sendiri, biasanya nanti anda akan berharap lebih kepada orang lain, tetapi pada saat anda membutuhkan bantuan, ternyata tidak sesuai dengan ekspetasi anda.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.