Segara Sampaikan Penyesalan dalam Sebuah Hubungan Melalui Lagu Terlambat Mencintaimu

Segara
Segara

Setelah merilis lagu ‘Hati Selembut Salju’, kali ini Segara kembali merilis karya bertemakan sebuah penyesalan dalam suatu hubungan. Lagu ini diberi judul ‘Terlambat Mencintaimu’.

Segara mengungkapkan, “Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dalam kisahnya penuh penyesalan. Ia terlambat melakukan banyak hal untuk seseorang yang dia cintai. Karena itu, penyesalan selalu datang dan membuatnya lemah. Yang dapat dilakukan hanyalah pasrah dan mengakui kesalahannya.”

artwork TM

Segara menceritakan proses pembuatan lagu ini, “Untuk produksi lagu, kembali saya lakukan bersama Opung (Irwan Simanjuntak). Kami mencoba merangkum sebuah aransemen yang kiranya dapat mewakilkan apa yang ingin lagu ini sampaikan. Karena itu, kami memutuskan untuk menambahkan instrumen strings untuk mendramatisir dan memperkuat melodi vokal. Seluruh aransemen musik dan strings beliau tulis sendiri, dan aransemen vokal kami buat bersama.”

“Seluruh proses rekaman berjalan seperti biasanya, namun karena ingin menambah elemen strings di dalamnya, kami menambah waktu untuk produksi. Kami memutuskan untuk menggunakan strings asli, bukan yang dibuat melalui synthesizer atau digital strings. Kemudian kami mengumpulkan para musisi yang terdiri dari pemain violin, viola, dan cello. Meski cukup sulit, akhirnya kami berhasil menjalankannya dan berlangsung dengan lancar”, lanjut Segara.

“Harapan saya adalah bahwa lagu ini dapat memberikan dampak positif dalam bentuk apapun itu kepada para pendengarnya. Karena walaupun lagu ini berisi tentang penyesalan, makna sebenarnya adalah agar kita dapat menghindari penyesalan tersebut. Karena seperti kita tahu, penyesalan selalu datang belakangan”, jelasnya.

“Pesan terpenting dari saya adalah bahwa untuk siapapun itu, jangan sampai terlambat mencintai orang yang kita kasihi. Selalu ingat bahwa waktu merupakan kemewahan yang tidak dapat kita genggam selamanya. Sisihkan waktu untuk menyampaikan rasa sayang kepada keluarga, teman, kerabat, dan mereka yang memiliki nilai di dalam hidup kita. Karena kita tidak dapat mengulang atau memutarbalikan waktu. Bila terlambat, yang tersisa hanya sesal dan rindu”, tutup Segara.

Categories: Music

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.