Ungkapkan Rasa Pada Sang Istri Teddy Lee Mengeluarkan Single Berbahasa Indonesia Bertajuk “Warnai Harimu”.

 TEDDY LEE
TEDDY LEE

TEDDY LEE adalah musisi dan youtuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Teddy yang mahir bermain gitar ini rupanya sudah banyak menciptakan lagu.

Adapun beberapa soundtrack drama seri Korea yang pernah dicover Teddy kedalam bahasa Indonesia di akun youtube-nya, antara lain ; soundtrack “Reply 1988”, “Itaewon Class”, “Descendant of The Sun”, “Hospital Playlist” dan lain-lain. “Sehari-hari saya memang berbahasa Korea di rumah karena istri saya orang Korea asli, tapi kalo diluar rumah saya biasanya ngomong dengan bahasa Indonesia”, ujar Teddy.

Berbekal kemampuan bahasa Korea yang fasih, Teddy yang kini sudah memboyong keluarganya ke Indonesia ini, memutuskan untuk mengangkat tema Korea didalam karya-karyanya. Kini Teddy pun akhirnya merilis salah satu lagu yang diciptakannya sendiri yang berjudul “Warnai Harimu”, sebuah lagu yang ia dedikasikan khusus untuk sang istri tercinta.

“Lagu ini adalah ungkapan rasa terima kasih untuk istri saya yang sudah menemani dan mendampingi saya dari bawah hingga saya bisa seperti sekarang ini. Selalu ada buat saya dikala saya susah dan senang. Dia adalah semangat saya”, jelas Teddy tentang lagu ini.

artwork TEDDY LEE - Warnai Hari Mu
artwork TEDDY LEE – Warnai Hari Mu

Meski merilis lagu ini di Indonesia, namun teddy membuat lagu ini dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Korea. Lagu dengan versi bahasa Korea, telah dirilisnya pada 17 April 2021 lalu, Teddy berharap lagu ini bisa dinikmati baik oleh orang Indonesia maupun orang Korea.

“Saya memang suka lagu dan musik Korea. Dan saya lihat di Indonesia tuh banyak orang bikin lagu dengan rasa Korea. Saya pikir kenapa tidak saya membawa itu kedalam karya-karya saya. Lalu saya lihat juga disini banyak yang membuat cover lagu-lagu Korea, namun pelafalan bahasanya masih banyak yang kurang bagus. Makanya saya buat yang versi bahasa Korea, sapa tau lagu ini didengar sampai ke Korea, jadi orang-orang disana bisa menikmati lagu ini dengan lebih enak”, ucap Teddy.

Meski membutuhkan waktu penggarapan lagu yang cukup lama sekitar 3 bulan, namun Teddy yang dibantu oleh Daniel Gomgom sebagai Music Arranger sekaligus Music Producer, berhasil menghadirkan lagu “Warnai Harimu” ini dengan genre musik Pop yang manis  ala Korea. Dengan suara Teddy yang lembut dan penggunaan kata-kata yang sederhana dalam lirik, lagu ini mudah untuk dicerna dan dinikmati. Semoga lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia dan Korea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.