Cara Menaklukan Ego Pria Yang Besar

Hal yang wajar ketika pasangan saling memiliki ego yang besar dan rasa berkuasa. Namun, bukan hanya sekedar mitos belaka bahwa seorang laki-laki memiliki ego yang besar, karena menurut penelitian laki-laki menganggap dirinya memiliki kebebasan sejak kecil. Hal tersebut seperti mereka bebas memilih permainan yang mereka sukai seperti olahraga atau bermain musik, sedangkan perempuan sedari kecil sudah di arahkan kepada permainan domestik seperti masak-memasak. Jika anda para ladies kewalahan dalam menghadapi para pria yang memiliki ego yang tinggi, berikut merupakan tips menaklukannya:

Tunjukan Rasa Respek

Laki-laki merasa dirinya merupakan seorang pemimpin yang memiliki kendali atas pasangannya. Menurut buku The Alpha Girls Guide bahwa rahasia hubungan pasutri yang harmonis itu kuncinya love & respect. Bukan berarti perempuan tidak layak mendapatkan respect dari laki-laki tetapi keduanya memiliki prioritas yan berbeda. Laki-laki tentunya ingin di hormati dan dilayani dengan baik oleh istri.

Berikan Dia Pujian

Jangan segan untuk anda memberikan pujian kepada pasangan anda. Sekecil hal mengucapkan kata ‘terimakasih’ saat diberikan kejutan kecil, atau anda memberikan pujian tentang penampilan. Laki-laki pun akan luluh dan kepercayaan dirinya bertambah.

Jangan Lakukan Pembelaan

Menurut penelitian, seorang laki-laki jika egonya yang besar telah muncul ia tidak akan peduli terhadap perkataan dan apa yang telah anda perbuat. Akan berbuah sia-sia jika anda justru melawan dan melakukan pembelaan, karena perkataan anda hanyalah angin yang tidak di dengar olehnya.

Berikan Waktu Sementara

Jika pasangan anda sedang dalam puncak amarah dan ego, cobalah untuk membiarkannya sementara waktu. Bukan menghilang dan menghindari masalah, tetapi hal ini justru bisa menjadi cara untuk anda dapat memberikannya space untuk berpikiran dingin.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.