Makanan Nusantara Warisan Dari Belanda, Cocok Untuk Ide Bisnis

Berbagai jenis Makanan ini memang memiliki citarasa yang lokal, tapi fakta nya makanan-makanan ini merupakan warisan dari belanda, dan beberapa makanan sudah di modifikasi supaya lebih cocok untuk lidah orang Indonesia, tentu jenis makanan ini pun sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis kuliner, lalu apa saja makanan tersebut, ini dia pembahasan nya.

Semur

Di lansir dari The Javanese, istilah semur berasal dari bahasa belanda, yaitu “Smoor” yang artinya rebusan, atau “Smoren” yaitu Merebus. Adapun di belanda sendiri smoor merupakan daging yang direbus bersama tomat dan bawang dalam waktu yang lama. Namun di Indonesia sendiri bukan hanya tomat, dan dan bawang. Dalam pembuatan nya sudah menggunakan berbagai rempahan khas indonesia yang pastinya cocok untuk di lidah orang indonesia.

Sup Brenebon

Makanan ini berupa sup kuah dengan kaldu daging yang terbuat dari kacang merah, sayuran, dan bumbu rempah dimana resep bumbu ini sangat terkenal di daerah minahasa. Adapun Sup Brenebon ini awalnya terinspirasi dari bruine bonesoep sal belanda. Untuk “bruine” Sendiri berarti warna cokelat dan ‘bonen’ berarti kacang. Barangkali anda ingin membuatnya makanan ini tentu bisa kita buat ala rumahan.

Perkedel

Makanan ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, Ternyata Perkedel adalah versi lokal dari ‘frikadeller’, perkedel merupakan gorengan berbahan kentang dan daging dari belanda. Tapi untuk sekarang perkedel juga bisa dibuat dari tahu, ikan, jagung, dan bahan-bahan lainnya sehingga bahannya pun lebih sederhana, lebih variatif juga harganya sangat terjangkau, dan rasanya yang tetap enak.

Categories: Food Story, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.