Manfaat Air Kelapa

Pohon kelapa adalah pohon yang hampir seluruh wilayah Indonesia tumbuh, dan kita pun tahu bahwa buah kelapa ini tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari hari, selain bisa dijadikan bumbu yang dapat menjadikan makanan lebih lezat, air kelapa pun dapat dijadikan minuman yang sangat menyegarkan.

Selain itu, ada pula manfaat yang perlu kita ketahui dari air kelapa yang kita konsumsi selain penghilang dahaga air kelapa dipercaya dapat dimanfaatkan untuk banyak hal sebagai berikut :

Mengatasi gangguan Pencernaan

Air kelapa sangat bermanfaat guna mengatasi gangguan pencernaan seperti mual, muntah, atau diare. Hal tersebut disebabkan air kelapa dapat menggantikan cairan kita yang hilang. Selain itu air kelapa pun dapat membersihkan saluran pencernaan dari zat-zat yang berbahaya

Mencegah Dehidrasi

Kemampuan air kelapa untuk menggantikan cairan dan elektrolit tubuh dapat mencegah terjadinya dehidrasi lebih efektif dibandingkan denagn minuman isotonik dan minuman energy lainnya

Mengendalikan Tekanan Darah Tinggi

Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin hal ini dapat membantu pengendalian tekanan darah tinggi, hal ini disebabkan kandungan kalium yang terdapat pada air kelapa cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah anda.

Mengurangi Resiko Diabetes

Selain mengandung kalium yang cukup tinggi, air kelapapun mengandung magnesium yang tentunya berfungsi pula guna meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat mengurangi kadar gula darah pada setiap orang. Namun demikian untuk jumlah konsumsi harian tidak terlalu berlebihan juga karena jika berlebihanpun tidak baik.

Membantu Program Diet

Adapun untuk mempertahankan berat badan atau air kelapa merupakan salah satu solusinya. Kita ketahui bahwa air kelapa memiliki kandungan lemak dan kalori dalam air kelapa tergolong rendah, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir berat badan naik ketika mengonsumsinya.

Mencegah penyakit Batu Ginjal

Konsumsi air putih adalah yang paling utama dan terbaik, namun air kelapa dapat dijadikan sebagai alternative pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh. Akibat kekurangan asupan air dapat mengakibatkan terjadinya kristalisasi batu ginjal ada beberapa penelitian bahwa air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit ginjal.

Setelah kita mengetahui manfaat dari air kelapa tersebut  maka tidak ada salahnya apabila kita menjadikan air kelapa sebagai alternative untuk memenuhui asupan yang  kita butuhkan namun tetap dalam batasan atau tidak berlebihan.

Kategori:Health, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.