Tempat Wisata di Kota Bandung yang di Tutup Sementara

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, pemerintah Kota Bandung membuat kebijakan mengenai tempat wisata ditutup sementara agar pengunjung tidak melonjak saat libur Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah tempat wisata ditutup selama 10 hari mulai 23 Mei hingga awal Juni 2021, alasan pemerintah menutup sementara yakni berkaitan dengan kerumunan di tempat wisata. Penutupan tempat wisata ini berdasarkan surat pemberitahuan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Nomor PB.01.01/967-Sekre DiskarPB dan sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo sebagai tindakan pengendalian penyebaran Covid-19 yang terkhusus dapat menimbulkan kerumunan. Tidak henti pemerintah tetap mengingatkan mengenai di terapkannya protokol kesehatan.

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang menjadi salah satu pilihan untuk rekreasi karena bisa membantu Anda mengenalkan berbagai macam flora dan fauna pada si buah hati. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Kebun Binatang nomor 6 Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Trans Studio Bandung

Tempat wisata yang berada di Jalan Gatot Subroto nomor 289A Batununggal harus ditutup sementara untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. Trans studio bandung dijadikan alternatif untuk tempat wisata karena banyaknya wahana yang bisa memacu adrenalin.

Taman Ade Irma Suryani (Taman Lalu Lintas)

Tempat wisata favorit anak-anak yaitu taman lalu lintas juga harus di tutup sementara agar tidak menimbulkan kerumunan. Tempatnya berlokasi di Jalan Belitung no 2A Sumur Bandung. Selain tempat bermain, taman lalu lintas juga adalah sarana untuk mengenalkan anak pada rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalanan.

Saung Angklung Udjo

Saung angklung udjo adalah salah satu tempat kebudayaan Sunda yang memiliki arena pertunjukkan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu. Saung angklung udjo terus melestarikan kebudayaan sunda khususnya angklung dan menjadi sarana pendidikan untuk masyarakat. Karena saung angklung udjo merupakan salah satu tempat wisata terpaksa di tutup sementara untuk mencegah penularan covid-19 di Kota Bandung.  

Karang Setra Waterland

Siapa sih yang tak kenal dengan karang setra waterland? Waterpark pertama di kota Bandung ini menjadi salah satu pilihan untuk berwisata karena banyak wahana permainan air yang bisa anda jelajahi. Karang setra waterland ini berlokasi di Jalan Sirnagalih No 15 Sukajadi Bandung.

Kiara Arta Park

Kiara arta park menjadi salah satu tempat wisata yang tak kalah menarik. Ada beberapa tempat di kiara arta park yang menjadi sorotan para pengunjung diantaranya dancing fountain, kampung korea, taman konferensi Asia Afrika (KAA). Selain untuk tempat rekreasi, kiara arta park juga bisa dijadikan tempat berolahraga karena menyediakan jogging track.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.