Jenis-jenis Mie Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Mie merupakan makanan favorit banyak orang yang terdapat diseluruh dunia. Bahkan ada beberapa orang yang lebih menyukai mie dibandingkan nasi sebagai makanan pokoknya. Selain banyak modifikasi pada mie yang menjadikannya memiliki rasa yang enak, ternyata terdapat banyak jenis mie loh sobat glamours! Apakah salah satunya menjadi mie favorit sobat glamours? Yuk simak ulasannya!

Mie Soba

Jenis mie ini merupakan mie yang berasal dari negara Jepang dan terbuat dari tepung gandum kuda (di Jepang). Cara mengulennya yang masih tradisional tentunya membuat rasa mie soba lebih lezat meski membutuhkan kecermatan dan ketelatenan dalam pembuatannya

Somen Noodles

Mie yang juga berasal dari negara Sakura, Jepang ini biasanya dijual dengan tekstur yang kering seperti sphagetti. Mie Somen terbuat dari bahan yang sederhana yaitu tepung terigu yang dicampur air, garam dapur dan minyak goreng. Adonan ini dibuat dari tepung yang diuleni oleh air garam.

Mie Shoa

Mie shoa atau misoa merupakan mie yang berasal dari negara China. Misua memiliki tekstur halus dan tipis. Berbeda dengan sohun, misoa terbuat dari kacang hijau dan bihun yang terbuat dari tepung beras. Mie soa dapat di goreng dan bisa juga di konsumsi sebagai campuran kuah/sup.

Categories: Food Story, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.