Mengenali Berbagai Manfaat Senam Zumba

Terdapat banyak olahraga yang dapat menyehatkan tubuh, mulai dari lari, badminton, tenis hingga senam. Zumba merupakan salah satu jenis senam yang digandrungi banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga lansia. Karena selain gerakannya yang simpel namun menguras keringat, lagu pengiring juga biasanya mengikuti tren. Zumba memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah:

Mengendalikan Tekanan Darah

Menurut penelitian, melakukan senam zumba dalam waktu 12 minggu dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu juga dapat mencegah masuknya berbagai penyakit dalam tubuh yang disebabkan oleh gangguan pada darah seperti hipertensi atau hipotensi.

Mengurangi Stress

Aktivitas yang padat terkadang membuat anda stress dan jenuh. Senam Zumba dapat membuat anda mengurangi stress, kegiatan zumba dapat melepaskan hormon endorfin sehingga dapat memicu adanya perasaan bahagia. Musik yang menjadi pengiring zumba juga dapat membuat suasana lebih hidup.

Menjaga Kesehatan Jantung

Ketika sedang melakukan senam zumba tentunya detak jantung kita akan meningkat. Hal ini dipercaya dapat membuat jantung sehat dan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, zumba bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda sedang bosan melakukan olahraga kardio.

Meningkatkan Koordinasi Tubuh

Pada senam zumba, gerakan kaki dan lengan biasanya bergerak ke arah yang berlawanan sehingga harus memiliki kesingkronan yang baik. Tentunya jika zumba dilakukan berulang dapat melatih gerak reflek menjadi lebih baik sehingga anda lebih nyaman dalam menggerakkan tubuh.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.