4 Youtuber Indonesia Dengan Konten Kuliah Di Luar Negeri

Buat kamu para anak muda di era digital ini pasti sudah gak asing lagi dengan YouTube. Apalagi di masa pandemi ini, streaming YouTube jadi pilihan pas untuk mengisi aktivitas selama di rumah. YouTube tentunya bukan hanya menjadi media hiburan, platform ini juga penuh dengan para kreator atau YouTuber yang keren dan inspiratif dalam dunia pendidikan. Kabar baiknya, perlahan konten youtube edukasi Indonesia mulai bangkit da nada juga beberapa konten creator yang membahas konten pendidikan seperti pengalamannya selama kuliah di luar negeri, siapa saja sih konten kreator yang membuat konten kuliah di luar negeri? Yuk simak artikel dibawah ini siapa tau menjadi inspirasi kalian yang ingin membuat konten dengan ide pendidikan atau berbagi pengalaman kuliah kalian.

Jerome polin

Source Instagram : @jeromepolin

Jerome polin dikenali sebagai founder dan pemilik channel YouTube Nihongo Mantappu yang sudah aktif mengupload konten sejak tahun 2017. Melalui channel ini, kita diajak untuk mempelajari bagaimana sebenarnya kehidupan di Jepang. Khususnya dari sudut pandang sebagai seorang pelajar Internasional. Tidak hanya itu, Jerome juga sering mengupload konten-konten edukatif yang dikemas secara ringan sehingga menarik untuk disimak. Melalui channel YouTubenya Jerome juga menceritakan perjalanannya dalam mendapatkan beasiswa penuh di waseda university dengan jurusan matematika terapan.

Gita Savitri

Source Instagram : @gitasav

Mahasiswi asal Palembang yang berkuliah dan tinggal di Jerman ini sering berbagi dan bercerita soal kehidupannya selama menetap di Jerman, tidak hanya itu Gita juga menceritakan melalui salah satu video di kanal YouTubenya bagaimana perjalanannya untuk bisa menjadi mahasiswi di Universitas Frei di Berlin.

Leonardo Edwin

Source Instagram @leo_edw

Leonardo Edwin adalah seorang YouTuber Indonesia asal Batam yang sedang menempuh pendidikan di University of Washington Amerika Serikat. Leo juga sering membagikan cerita soal kehidupannya di Amerika serikat melalui channel YouTubenya, tidak hanya itu, Leo juga sering membagikan tips-tips seputar belajar Bahasa Inggris

Turah Parthayana

Source Instagram : @turahparthayana

Mahasiswa asal Bali yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Tomsk, Russia ini sedang popular dikalangan anak muda. Karena mahasiswa asal Indonesia belum terlalu banyak yang melanjutkan studi di Russia, konten-konten yang di bagikan oleh Turah menjadi menarik ditonton mengingat kehidupan dan sistem pendidikan di Russia yang sangat berbeda dengan di Indonesia.

Categories: Figure

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.