Perawatan Ampuh Mengatasi Kaki Pecah-pecah

Kaki pecah-pecah mungkin pernah dialami oleh beberapa orang. Kondisi ini menunjukan dimana kaki bagian tumit ditandai dengan kulit yang bersisik dan kering. Kaki yang pecah-pecah biasanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati yang akhirnya menyebabkan kulit kaki menebal dan mengeras. Adapun kebiasaan yang menyebabkan kaki menjadi pecah-pecah salah satunya adalah sering berjalan tanpa alas kaki. Hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kondisi tersebut yaitu dengan beberapa hal dibawah, berikut ulasannya.

Menggosok Tumit Dengan Batu Apung

Untuk menggosokan batu apung pada tumit, pastikan anda mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membantu proses merontokan sel kulit mati. Anda bisa menggosokan batu apung dengan lembut. Hindari penggunaan benda tajam untuk mengikis bagian kulit yang tebal.

Minyak Zaitun

Selain menggunakan media batu apung sebagai cara untuk menghaluskan tumit, anda juga bisa menggunakan cara alami lainnya. Salah satunya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian kaki yang pecah-pecah sambil memijatnya dengan waktu 10-15 menit. Selanjutnya bungkus dengan kaos kaus kaki semalaman agar dapat menyerap maksimal.

Gunakan Sabun Berbahan Lembut

Sabun dengan komposisi yang tidak keras sehingga membuat teksturnya lembut akan membantu menghilangkan tekstur kaki yang pecah-pecah. Dengan begitu, kulit anda tidak mudah teriritasi dan akan membuat kaki tetap lembab. Disarankan untuk anda memilih sabun yang memiliki kandungan petrolatum.

Minyak Kelapa

Kandungan antimikroba dan antiradang yang membuat tumit lembab dan tidak pecah-pecah. Sebelum itu akan lebih baik jika anda merendam kaki anda dengan air hanhat terlebih dahulu. Lalu setelah itu, barulah anda bisa mengoleskan minyak kelapa dan mengoleskannya dengan lembut.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.