Tampil Stylish Dengan Kain Yang Ramah Lingkungan

Banyak hal yang dapat dilakukan agar kita tetap menjaga kelestarian bumi. Seperti kita bisa mendaur ulang kemasan kecantikan atau membuatnya menjadi kembali fungsional. Dari industri fashion misalnya, kita bisa menggunakan bahan yang memiliki dasar dari alam sehingga dapat ramah lingkungan. Apa saja bahan tersebut? Berikut merupakan ulasannya

Linen

Material linen merupakan bahan yang terbuat dari tanaman rami. Proses produksi pada material linen diketahui tidak boros air dan juga tidak menggunakan bahan kimia saat produksinya, maka dari itu material ini disebut sebagai material yang ramah lingkungan.

Hemp

Meski sekilas material hemp seperti material linen, namun hemp di dapatkan dari tanaman cannabis sativa. Material hemp dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan jamur. Hemp dapat tumbuh baik tanpa menggunakan fertilizer dan pestisida, maka dari itu hemp dianggap menjadi bahan sandang yang sangat ramah lingkungan

Tencel

Kain yang terbuat dari pohon eucalyptus (kayu putih) ini merupakan pohon yang tidak membutuhkan pestisida dan hanya membutuhkan sedikit air. Material ini juga dapat menyerap pewarna dengan baik sehingga produsen tidak terlalu banyak menghasilkan banyak pewarna. Tentunya hal ini membuat Tencel memiliki nilai ramah lingkungan yang tinggi.

Katun Organik

Proses terbuatnya katun organik menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Tentunya hal itulah yang menjadi pembeda dengan katun konvensional. Maka dari itu proses dalam pembuatan katun organik memastikan terciptanya kondisi yang sehat bagi lingkungan dan pekerja yang terlibat di dalamnya.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.