Tips Sukses Bisnis Fashion Untuk Pemula

Bisnis di industri fashion merupakan salah satu bisnis yang memiliki keuntungan besar. Meski banyak yang menargetkan pasar wanita pada brand fashionnya, bukan tidak mungkin anda juga bisa memberikan segmentasi pasar anda pada fashion pria. Bagi anda yang memiliki ketertarikan di bidang fashion, anda bisa menyalurkan kesukaan anda melalui bisnis fashion. Namun sebelum terjun ke dunia bisnis, anda bisa mengikuti tips dibawah ini agar tidak salah mengambil langkah.

Riset Produk

Untuk Langkah awal, anda bisa meriset produk terlebih dahulu. Anda tidak bisa asal memilih produk apa yang sedang tren hanya dengan observasi anda sendiri. Anda membutuhkan riset yang valid sesuai fakta dan data. Cara yang bisa anda lakukan untuk riset produk adalah cek Google Ads dan juga mengamati tren di sosial media seperti Instagram.

Fokuskan Target

Dalam membangun bisnis, tentunya kita harus mengetahui sasaran kita siapa. Mulai dari yang umum hingga segmentasi mendetail. Anda bisa mengelompokkan target pasar mulai dari sisi demografi hingga kebiasaannya. Anda juga bisa berkomunikasi dengan konsumen langsung untuk mengetahui pasar fashion seperti apa yang sedang di gandrungi.

Melihat Kompetitor Bisnis

Tentunya mempelajari kompetitor termasuk hal yang penting dalam membangun bisnis di dunia fashion. Anda bisa mempelajari mulai dari kekurangannya, kelebihannya, strategi pasar hingga distribusinya. Dengan begitu, anda bisa membuat produk yang kuat dari berbagai segi.

Kerjasama Dengan Influencer

Jika bisnis sudah berjalan dengan stabil, anda bisa mengendorse influencer untuk mengembangkan produk fashion anda. Tak usah langsung dengan influencer makro, anda bisa mulai mengendorse influencer mikro terlebih dahulu. Ketika sudah naik, barulah anda bisa mengendorse influencer makro. Pada saat ini, influencer sangat berperan penting untuk menyebar luaskan produk apapun.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.