Jangan Lupa Akan Hal ini, Ketika Anda Traveling Di Saat Pandemi

Ketika anda ingin Traveling hal yang harus dipastikan tempat tersebut dapat dilalui dengan akses jalan yang aman. Dan jika mendapatkan informasi di daerah tersebut sedang siaga bencana, maka lebih baik untuk menunda dulu perjalanan. Selain Itu anda bisa datang di hari biasa, kalaupun di hari libur atau weekend yang terpenting jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Termasuk melakukan hal berikut ini.

Menunjukan Surat Tes hasil Swab atau Rapid antigen

Jangan sampai surat hasil antigen tersebut tertinggal, atau mungkin anda tetap memaksakan jalan karena di beberapa ruas jalan tol dan beberapa titik lokasi diadakan pemeriksaan bagi pengendara, bagi pengendara yang tidak dapat menunjukan  surat hasil tes antigennya, terpaksa akan di putar balikan. Tentu hal tersebut harus dipersiapkan dari jauh hari. Adapun biaya untuk melakukan Tes swab antigen atau rapid antigen berkisar Rp. 250.000 – Rp. 350.000 dan bisa dilakukan di beberapa tempat seperti bandara, stasiun, juga beberapa tempat wisata menyiapkan tes antigen untuk para pengunjung.

Menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak)

Selalu menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), bukan hanya dalam kegiatan sehari-hari namun berlaku juga jika anda hendak berwisata, jadi dimanapun anda berapa diharuskan untuk menjalankan protokol kesehatan. Selalu mengikuti arahan pengurus tempat wisata, dan jangan lupa persiapkan perlengkapan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, termasuk obat-obatan, vitamin, dan pastinya barang-barang yang diperlukan.

Jika Anda Sudah Di Vaksin Bawa Kartu Vaksinasi-nya

Bagi anda yang sudah di vaksin akan diberikan kartu vaksinasi hal itu menandakan bahwa anda sudah melakukan vaksinasi dengan 2 kali suntikan, namun sebaiknya setelah anda mendapatkan vaksin jalankan pola hidup sehat, karena tubuh anda perlu beradaptasi agar nantinya kekebalan sistem tubuh atau imun anda bisa meningkat. Tetapi ingat, ketika anda sudah divaksin bukan berarti lebih leluasa terutama menjadi acuh dengan protokol kesehatan, jadi anda pun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun termasuk pada saat traveling.

Categories: Traveling, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.