Mengenal Jenis-Jenis Penyimpangan Seksual

Definisi penyimpangan seksual telah mengalami perubahan seiring berjalannya waktu dan budaya pada masyarakat. Saat ini, penyimpangan seksual atau parafilia diartikan sebagai segala ketertarikan seksual yang kuat dan tetap, selain ketertarikan seksual yang normal dengan pasangan manusia yang memberikan persetujuan. Lantas, apa saja jenis-jenis penyimpangan seksual? Simak uraiannya berikut ini.

Voyeurism

Voyeurism adalah kelainan yang dialami ketika seseorang merasa bergairah dan terangsang ketika mengintip atau menonton tanpa sepengetahuan seseorang yang sedang telanjang, berganti baju, atau sedang melakukan kegiatan seksual.  Pelaku Voyeurism juga sering merekam atau memotret kegiatan seksual orang lain tanpa izin.

Exhibitionism

Orang yang mendapatkan kepuasan dan keinginan seksual dengan memperlihatkan genital mereka atau bermasturbasi di depan orang lain. Mereka membutuhkan reaksi seperti terkejut atau diperhatikan orang lain.

Frotteurism

Frotteurism adalah jenis penyimpangan seksual yang berfantasi dan memiliki dorongan seksual yang kuat untuk menyentuh payudara, kaki, bokong, atau genital orang lain tanpa persetujuanfrotteurism biasanya dilakukan di tempat ramai seperti bus, kereta, lift, bahkan jalanan.

Masochism

Masochism adalah jenis penyimpangan seksual yang membuat pengidapnya merasa terangsang ketika dihina, dipukul, diikat, atau disakiti.Biasanya para masokis akan berusaha mencari dan berinteraksi dengan pasangan yang mengidap kecenderungan sadism untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka.

Sadism

Orang dengan sadism atau sadisme memiliki jenis penyimpangan seksual dengan merasa terangsang ketika melakukan kekerasan secara fisik maupun psikologis terhadap pasangannya. Jika dilakukan kepada pasangan yang tidak memberikan persetujuan, sadism dapat dikategorikan sebagai tindakan kriminal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.