Menyusuri Keindahan Tempat Di Indonesia Bagian Timur

Indonesia dengan wilayah yang sangat luas beragam budaya, suku, ras, dan agama, serta bahasa yang berbeda-beda di setiap daerahnya mempunyai potensi wisata yang sangat besar khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur. Disana kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat eksotis, hamparan laut yang sangat luas, serta udara yang sangat menyejukkan penuh dengan nuansa alam. Dan tempat-tempat tersebut rencananya akan dilakukan pengembangan.

Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Sebagai salah satu destinasi super prioritas indonesia, saat ini pemerintah sedang mengembangkan reputasi dan Infrastruktur atau sarana agar siap menjadi tuan rumah wisata olahraga (sport tourism). Untuk kedepannya, masyarakat Mandalika akan segera memiliki sirkuit MotoGP dengan dibangunnya Race Circuit Cluster dengan luas 120 hektar yang terdiri dari Sirkuit Balap Skala Internasional, Convetion Center, tujuh hotel mewah, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang nantinya akan menjadi sebuah kawasan berbasis wisata.

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Nantinya anda bisa merasakan pengalaman bawah laut yang indah akan pesonanya di beberapa titik selam seperti Batu Bolong, Castle Rock, dan Manta Point. Selain akan keindahan alamnya, saat ini pemerintah akan berusaha memfokuskan terhadap pengembangan dan mempopulerkan ekonomi kreatif seperti tenun, sehingga nantinya para turis yang berkunjung tidak hanya sekedar menikmati keindahan alam, tetapi juga mendapatkan nilai lebih dengan berbelanja produk asli, yang merupakan hasil dari produk kreatif warga lokal,.

Likupang, Sulawesi Utara

Nama daerah ini sempat menjadi perbincangan hangat di tahun 2020 karena pemerintah indonesia menetapkan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata super prioritas, hal ini akan dimaksimalkan pembangunan wisata dari berbagai aspek. Termasuk sedang dipersiapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Salah satu keindahan dari kawasan ini, dimulai dari perjalanan dari manado, terdapat banyak pantai eksotis yang menjadi pilihan untuk dikunjungi, dan menjadi objek wisata unggulan yaitu Pantai dan Bukit Pulisan, Pantai Paal, Pantai Lihaga, Hingga Pulau Gangga. Selain itu terdapat Desa Bahoi yang memiliki ekowisata, terdiri dari hutan bakau yang berada di tepi laut.

Categories: Traveling, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.