Tips Berbusana Bagi Anda Si Tubuh Gemuk

Pandangan orang kebanyakan mengenai definisi cantik ialah langsing, putih, berambut panjang. Tetapi pada kenyataannya perempuan cantik tidak harus sesuai dengan kriteria diatas. Perempuan dengan berat badan berlebihpun bisa dikatakan cantik. Asal bisa memantaskan apa yang dikenakannya. Berikut ada beberapa cara berpakaian agar para wanita bertubuh gemuk tetap terlihat cantik

Berhentilah Memakai Pakaian Longgar

Banyak yang mengira bahwa dengan menggunakan pakaian longgar akan menutupi badan anda yang gemuk. Persepsi seperti ini yang seharusnya anda hilangkan, pakailah busana yang pas dengan tubuh anda. Jangan terlalu lonngar dan jangan terlalu ketat.

Warna Pakaian

Biasanya banyak perempuan gemuk yang menghindari pakaian yang berwarna terlalu terang, karena memakai pakaian yang terlalu terang akan memperlihatkan daerah tubuh yang ingin anda samarkan. Pakailah busana yang agak gelap, misalnya hitam, coklat, navy, merah marun atau warna tua lainnya. Usahakan senada dan tidak terlalu bercorak.

Rok

Jika anda nyaman untuk menggunakan rok, pakailah rok dengan model pensil. Artinya rok yang semakin kebawah semakin kecil. Hindari penggunaan rok mini, karena akan membuat kaki anda terlihat besar. Hindar juga penggunaan rok yang terlalu panjang karena akan membuat anda terlihat lebih gemuk. Gunakan rok yang setara dengan lutut.

Motif/ Corak Pakaian

Pilih pakaian dengan motif atau corak bergaris vertikal. Tips dan trik ini telah banyak dilakukan orang-orang agar tubuhnya yang gemuk terlihat lebih kurus. Pilih motif garis vertikal yang bergaris tipis dan berjarak agak rapat, motif ini akan membuat tubuh anda terkesan lebih tinggi.

Aksesoris

Anda bisa menggunakan aksesoris, dengan mempergunakan aksesoris bisa menonjolkan kelebihan-kelebihan anda. Misalnya ikat pinggang, syal, perhiasan, topi, dan sebagainya. Sedikit tips, sebaiknya anda memakai aksesoris berukuran agak besar karena menggunakan aksesoris yang kecil akan membuat tubuh anda terlihat besar. Misalnya anda bisa menggunakan tas yang agak besar agar seimbang dengan ukuran tubuh anda.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.