Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Vaksinasi ini merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus maupun bakteri yang dilemahkan atau dimatikan. Bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Hal ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh untuk mengenali dan mampu melawan saat sedang terkena penyakit virus tersebut. adapun mengenai sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami pada saat orang tersebut terinfeksi atau terpapar virus tersebut. Namun, infeksi virus corona memiliki daya tular yang tinggi, sehingga diperlukan cara lain untuk membentuk kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Menurunkan Angka Terpapar Sakit dan Kematian akibat Covid-19

Berita Terkini efek vaksin corona Terbaru Hari Ini - SINDOnews

Jika imunitas anda semakin meningkat dengan begitu potensi untuk tertular semakin kecil, termasuk potensi menularkan pun akan semakin berkurang. jika anda terpapar virus Covid-19 khususnya kelompok yang rentan, bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi, sehingga dapat menurunkan jumlah orang yang sakit atau meninggal karena Covid-19. Karena virus ini mempunyai penularan yang sangat cepat, terutama dari ke orang-orang, dan biasanya terjadi karena mobilitas orang-orang dalam menjalankan aktivitas. Ditambah banyak masyarakat yang abai akan pentingnya protokol kesehatan.

Terciptanya Herd immunity

Herd immunity in Europe – are we close?

Dengan terciptanya herd immunity mampu melindungi orang-orang di sekitar kita, termasuk orang-orang terdekat dan keluarga. Terutama melindungi kelompok yang rentan seperti lansia diatas 70 tahun, walaupun saat ini sedang disiapkan juga vaksin yang dikhususkan untuk para lansia, tentu vaksin ini akan melindungi juga orang-orang yang tidak bisa di vaksin. Di Indonesia sendiri untuk mencapai herd immunity berdasarkan penelitian minimal 70% masyarakat Indonesia sudah di vaksin.

Memulihkan Kesehatan Nasional, Dan membangkitkan Ekonomi Nasional

Perekonomian Indonesia Pasca-Pandemi Covid-19 Halaman all - Kompas.com

Manfaat Vaksin Covid-19 bukan hanya bermanfaat pada sektor kesehatan, tetapi juga berdampak pada ekonomi, dan sosial. Dengan tujuan untuk mencapai herd immunity 70% atau seluruh masyarakat indonesia mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, agar nantinya kegiatan sosial dan ekonomi bisa berjalan seperti sedia kala. Tentu kita semua sangat ingin kembali ke kehidupan normal karena akibat pandemi ini banyak sekali dampak yang dirasakan secara langsung oleh kita semua, termasuk hiburan seperti konser musik, sepak bola, dan seni pertunjukan menjadi jauh lebih terbatas dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.