Mengatur Waktu Antara Karir dan Keluarga

Seringkali jika anda dan suami memutuskan untuk sama-sama bekerja, membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga bukanlah hal yang mudah. Anda akan di tuntut untuk lebih menghargai waktu. Apalagi jika anda sudah mempunyai anak. Anak anda mungkin akan menuntut anda agar lebih bijak dalam pembagian waktu antara karir dan keluarga. Berikut adalah cara mengatur waktu antara karir dan keluarga.

Membuat Jadwal

Buatlah jadwal pekerjaan anda sesuai dengan apa yang direncanakan. Atur waktu dan usahakan sesuai dengan jadwal kerja. Jika anda bekerja dari senin-jumat, maka luangkan waktu sabtu atau minggu untuk berekreasi dengan keluarga. Atau lakukan hal-hal menyenangkan dirumah bersama  keluarga seperti menonton film, memasak, atau sekedar mengobrol dan mendengarkan cerita dari anak anda.

Konsisten

Apa 8 Fungsi Keluarga? – DPPKBPMD Bantul

Jika anda konsisten dengan semua kewajiban dan tuntutan anda, maka anda bisa mmebagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Memanfaatkan Teknologi

Manfaat Teknologi dan Mencegah Kecanduan Gadget pada Anak

Jika anda adalah orang yang super sibuk dan kurang bisa meluangkan waktu bersama keluarga, maka tidak ada salahnya untuk memenafaatkan teknologi yang ada. Walaupun tidak sebaik bertatap muka atau mengobrol langsung, anda setidaknya bisa sekaku mengontrol kegiatan anak anda melalui telepon seluler.

Mengatur Batas dan Berani Mengatakan Tidak

Mengajari Anak Berani Bilang Tidak untuk Hal Tidak Baik

Mungkin anda akan banyak sekali undangan jamuan makan atau yang lainnya. jika dirasa tidak terlalu penting, maka anda bisa memilih meluangkan waktu bersama keluarga anda. Dukungan dari keluarga anda sangat berarti dalam kehidupan anda. Pengertian dari keluarga akan sangat membantu anda dalam mengatur waktu antara karir dan keluarga.

Categories: Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.