Mengenal Masjid Termegah Di Berbagai Daerah Indonesia

Masjid Agung Jawa Tengah | Surau

Di negara Indonesia yang Mayoritasnya adalah Muslim, dengan negara penduduk umat Islam Terbesar di dunia, tentu memiliki Masjid yang Indah yang tersebar di beberapa daerah Indonesia, hal ini merupakan bagian dari kecintaan dari umat islam terhadap Allah SWT. Kini Masjid bukan hanya dijadikan tempat Beribadah Umat Islam, saat ini banyak sekali kegiatan dalam berbagai bidang seperti sosial, ekonomi dan pendidikan.

Masjid Dian Al-Mahri Depok

Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok: Taj Mahal Indonesia dengan Kubah  Berkilauan | Traverse.id

Masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas, salah satu Masjid yang terluas di Wilayah Jabodetabek, dengan mempunyai Desain Interior yang megah terlihat dari Kubah Masjid yang berlapis emas. Adapun Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al-Rasyid, Pengusaha asal Banten, dan masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001, selesai sekitar akhir tahun 2006. Lalu masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha pada tahun itu. Menurut Sang Pemilik. Masjid megah ini dimaksudkan untuk menyentuh hati dan mengingatkan umat Muslim akan kebesaran Allah SWT.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah | Surau

Dengan Nuansa seperti Masjid Nabawi Madinah, tentu akan membuat kita rindu untuk berkunjung kembali, Masjid Agung yang berada di Kota Semarang, Jawa tengah. Dengan rancangan dalam  Gaya Arsitektural campuran Jawa, Islam, dan Romawi. Di arsiteki oleh Ir. H. Ahmad Fanani, Masjid Ini dibangun sejak tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006. Jika anda berkunjung kesana anda akan menikmati langit indah saat senja. Masjid ini pun mempunyai deretan payung raksasa yang bisa dibuka-tutup untuk menaungi jamaah yang berkunjung kesana. Tentu pemandangan ini mempunyai kesamaan akan indahnya dengan suasana yang syahdu di sore hari di Masjid Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Masjid Menara Kudus

Melancong Asik ke Masjid Menara Kudus - Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Salah satu keunikan dari Masjid ini yaitu mempunyai menara yang menyerupai Candi, dan memiliki tinggi 18 meter juga mempunyai 32 piringan bergambar Masjid, unta, dan pohon kurma sebagai ornamen bangunannya. secara bangunan dan hiasannya menunjukan adanya hubungan dengan kesenian Hindu Jawa terutama pada bagian kaki dan badan menara dengan ukiran serta motif dari tradisi Jawa-Hindu. Hal ini adalah bukti perpaduan budaya Islam, Hindu, Buddha yang ada di Pulau Jawa. Di masjid ini pun terdapat makam Sunan Kudus. Salah satu tokoh yang berperan sebagai penggagas dan pendiri Masjid ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.