Tips Agar Konsisten Dalam Berinvestasi

Dengan segala kemudahan teknologi, investasi menjadi jauh lebih mudah. Kini orang-orang sudah banyak yang terjun dalam investasi, khususnya yang baru memulai atau pemula karena investasi sendiri bisa dilakukan dari nominal yang kecil, ibarat seperti menabung yang terpenting dilakukan secara konsisten, saat ini kuncinya adalah konsistensi, dengan konsisten menabung dan kita tahu apa tujuan finansial kita, menunda kebahagiaan sementara untuk masa depan yang lebih baik, juga banyak hal.

Berapakah Investasi Yang Ideal Bagi yang Baru Memulai ?

Tips Sukses Mulai Investasi, Salah Satunya lewat Edukasi Literasi Keuangan  - Tribunnews.com Mobile

Lalu berapakah idealnya untuk kita menabung atau melakukan investasi ? anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial anda, yang pasti penuhi dulu kebutuhan anda, secara sederhana gunakan konsep setengah harga sepatu yang digunakan, misal sepatu anda mempunyai harga 300 ribu, berarti anda bisa menabung atau berinvetasi setiap bulannya 150 ribu. Dari sini anda disarankan untuk memilih reksadana, melalui manajer investasi, jadi anda tinggal menabung sesuai dengan kemampuan anda.

Ingin Invetasi Namun Hanya Sekedar Mengikuti Trend

Lagi Murah, Ini Waktunya Beli Properti untuk Investasi

karena mengikuti trend atau karena melihat teman, sehingga sebagian dari mereka tidak memahami berbagai pemahaman tentang Investasi, mulai dari apa saja instrumen investasi, lalu strategi dan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan atau meminimalisir kerugian, termasuk bagaimana jika pasar modal sedang mengalami penurunan, apa saja resiko yang akan dihadapi, tentu hal ini harus sudah mulai dipahami oleh para investor pemula.

Tentukan Tujuan Finansial Anda

Investasi untuk Mahasiswa: 5 Alasan Kenapa Pilih Reksa Dana

Orang-orang pastinya mempunyai banyak impian, mulai dari mempunyai rumah sendiri, barang yang branded, dan Mobil pribadi. Maka salah satu yang anda harus dilakukan adalah dengan menabung atau investasi sebagian penghasilan anda. Tetapi untuk saat ini idealnya adalah mempersiapkan dana darurat, setelah dana darurat terpenuhi anda bisa menyiapkan tujuan finansial lainnya yang digunakan untuk masa depan anda. gunakan konsep 40-30-20-10 (40% untuk kebutuhan, 30% untuk cicilan atau iuran, 20% Investasi, 10% Self Reward). Yang pasti rinci setiap pengeluaran anda dan kebutuhan anda agar nantinya anda tau patokan untuk investasi ada kisaran berapa.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.