Tips Membuat Podcast yang Menarik Agar Banyak Pendengar

Saat ini hampir semua orang mendengarkan podcast, bahkan banyak ingin yang memulai menjadi seorang podcaster, walaupun podcast hanya berupa audio namun banyak diminati oleh berbagai kalangan, tentu dengan topik pembahasan menarik kini segmentasi dari podcast semakin meluas, selain itu ternyata podcast sudah bisa menghasilkan dan bahkan menjadi sebuah profesi, tetapi agar podcast bisa menghasilkan anda harus membuat podcast anda menarik dan bisa di dengarkan oleh banyak orang, lalu seperti apa caranya berikut pembahasan nya.

Buat Konten Secara Konsisten dan Berkualitas

3 Aplikasi Kece untuk Bikin Konten Podcast dari Smartphone - Tekno  Liputan6.com

Upload podcast anda secara rutin, misal nya seminggu sekali, atau bahkan lebih dari itu, selain itu coba untuk undang orang yang terkenal dan ahli di bidangnya, mungkin anda bisa mengundang teman anda yang hits di media sosial, dengan begitu nantinya anda bisa meminta tolong sekaligus untuk mempromosikan podcast anda, dengan catatan podcast anda harus menarik dengan topik yang related dengan kehidupan kita.

Promosikan Podcast Melalui Media Sosial

3 Strategi Sosial Media Management Efektif untuk Promosi Bisnis Anda

Setiap selesai upload, langsung share podcast anda ke media sosial yang anda miliki, selain itu, minta teman-teman anda untuk share podcastnya. Semakin banyak yang tau dengan podcast anda, berarti semakin banyak juga pendengar yang akan anda dapatkan, namun tetap perhatikan dari konten yang anda bawakan, dan lakukan secara konsisten dalam pembuatan kontennya.

Memilih Platform Yang Tepat

Apa itu Fireside, Platform Podcast Kombinasi Clubhouse & Anchor

Saat ini platform podcast sudah mulai banyak, misalnya anda bisa upload podcast anda di Spotify, Google Podcast, Soundcloud, dan YouTube. Pilih yang paling sesuai dengan segmentasi anda, jadi tentukan dulu target audiens dari anda, walaupun sebenarnya anda bisa menggunakan lintas platform, misal anda membuat konten podcast secara visual dan di upload melalui YouTube, lalu anda ambil audionya saja untuk di upload melalui Spotify.

Categories: Hobby, Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.