Deretan Jajanan Tradisional Khas Indonesia Yang ‘Melegenda’

Jika membicarakan tentang kuliner di Indonesia memang tidak ada habisnya. Mulai dari masakan khas yang kaya akan rempah hingga jajanannya yang membuat lidah ketagihan. Namun sobat glamours, kita sering menemukan jajanan tradisional di pasar atau bahkan di festival kuliner. Kira-kira apa saja ya deretan jajanan tradisional yang sangat melegenda di Indonesia? Yuk simak artikel dibawah!

Putu

Resep Kue Putu Bambu Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya

Kue yang terkenal dengan penjualnya yang khas dengan bunyi siulan ini menjadi favorit banyak kalangan. Kue yang bertekstur lembut berisi gula merah ini sangat lumer dimulut jika telah dikonsumsi. Ditambah dengan kelapa yang membuat rasa manis pada putu menjadi balance.

Getuk Lindri

Resep Membuat Getuk Lindri yang Jadul Tapi Masih jadi Idola Semua - Semua  Halaman - Sajian Sedap

Anda akan dengan mudah menemukan jajanan tradisional yang satu ini di pasar. Jajanan yang berbahan dasar singking ini memiliki rasa yang manis dan lezat. Sama seperti kue putu, getuk lindri juga ditaburi parutan kelapa diatasnya.

Dadar Gulung

Resep Kue Tradisional Dadar Gulung yang Lembut dan Manis, Pemula juga Bisa  Membuatnya - Tribun Bali

Jajanan tradisional yang biasa disajikan pada saat acara-acara besar seperti syukuran ini berbahan dasar tepung terigu dan air daun pandan. Di dalam gulungan pandan tersebut, terdapat parutan kelapa yang dipadukan dengan gula merah yang tentunya membuat anda menjadi ketagihan mengonsumsinya.

Nagasari

Apa Sih Kue Nagasari? Cari Tahu Yuk! - Minews ID

Dengan dibungkus daun pisang, membuat jajanan tradisional yang sudah mulai langka ini semakin menggiurkan. Kue ini berbahan dasar tepung sagu dan santan dengan di dalamnya terdapat pisang yang legit tentunya akan membuat jajanan satu ini selalu di rindukan.

Lemper

Resep Kue Lemper Ayam Lezat Enak Sederhana & Cara Membuatnya

Setelah keempat jajanan tradisional diatas memiliki rasa yang manis, kali ini giliran jajanan yang asin. Lemper merupakan jajanan tradisional khas Indonesia yang terkenal. Kue yang terbuat dari beras ketan dan berisi daging ayam ini masih menjadi incaran masyarakat Indonesia.

Categories: Food Story, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.