Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan

Banyak yang belum mengetahui manfaat dari biji pohon mahoni, kebanyakan hanya memanfaatkan kayunya untuk berbagai keperluan furniture. Kandungan di dalam biji mahoni telah lama digunakan sebagai obat tradisonal. Biji mahoni telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan tubuh juga mengobati penyakit kronis

Menurunkan tekanan darah

4 Bahan Alami untuk Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat biji mahoni yaitu sebagai obat herbal yang dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Hal ini karena biji mahoni mengandung flavonoid sebagai senyawa utama yang terbukti memiliki efek antihipertensi. Biji mahoni mengandung banyak kalium dan sedikit natrium, sehingga mampu menjaga tekanan darah normal.

Meredakan nyeri haid

Nyeri Kerap Datang Tak Boleh Diremehkan, Bisa Saja Akibat Penyakit Ini -  Semua Halaman - Grid Health

Haid pasti dirasakan oleh wanita setiap bulannya, terkadang ada rasa nyeri yang tak tertahankan. Hingga tak mampu beraktivitas. Bagi anda yang mengalami hal ini cobalah minum air rebusan biji mahoni. Biji mahoni yang sudah direbus memiliki sifat anti peradangan yang bisa mengurangi nyeri haid,

Mengatasi sembelit

Benarkah Minum Kopi Bisa Mengatasi Sembelit?

Sembelit memang sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas anda. Untuk mengatasi sembelit, biji mahoni bisa dipercaya untuk melancarkan sistem pencernaan. Caranya yaitu konsumsi buah ini dengan cara ditumbuk lalu dicampur dengan air hangat.

Membunuh sel kanker

Bakteri Mungkin Bisa Membunuh Sel Kanker | kumparan.com

Ekstrak biji mahoni bisa membunuh beberapa jenis sel kanker, seperti kanker kolorektal dan sel kanker payudara. Ekstrak biji mahoni sama seperti kemoterapi sehingga bisa bermanfaat untuk pengobatan kanker.

Mengatasi insomnia

Insomnia adalah salah satu gangguan kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena kurangnya asupan tidur. Biji mahoni yang mengandung senyawa sapanin yang dipercaya bisa mengatasi gangguan tidur, senyawa ini bisa membuat otot menjadi lebih rileks sehingga kualitas tidur bisa meningkat.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.