Ragam Kreasi Oatmeal untuk Mewarnai Dietmu

Belakangan ini olahan oatmeal tengah menjadi pilihan utama ketika tengah diet. Karena kaya akan kandungan serat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna, membuat kamu akan merasa kenyang lebih lama. Oat pula sangat ramah bagi penderita diabetes.

Namun terkadang bosan rasanya jika terus menerus mengkonsumsi oatmeal dengan cara yang itu-itu saja, apalagi oat memiliki tekstur yang khas dengan rasa yang cenderung tawar. Di bawah ini adalah kreasi olahan oatmeal yang cocok untuk menemanimu diet.

Pancake Oatmeal dengan Pisang

Resep Pancake Oat Pisang, Menu Sarapan Praktis dan Sehat | kumparan.com

Pancake dapat menjadi pilihan santapan untuk sarapan karena mudah dibuat dan cukup mengenyangkan. Hanya saja kandungan gluten pada tepung terigu kerap kali dianggap sebagai ‘pengganggu diet’.

 Cobalah mengganti tepung untuk membuat pancake dengan oat yang digiling secara halus, tambahkan potongan pisang sebagai sumber vitamin dan penambah rasa. Kamu pula dapat menambahkan madu agar terasa lebih nikmat.

Nasi Goreng Oatmeal

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Oatmeal

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang menyabet makanan peringkat 2 makanan terenak di dunia versi CNN. Namun, kandungan karbohidrat yang dimiliki nasi ditambah digoreng menggunakan minyak yang banyak dirasa terlalu ‘jahat’ bagi kamu yang tengah diet.

Karenanya inovasi olahan nasi goreng oatmeal tengah menjadi buah bibir di media sosial Tiktok. Kamu tinggal mengganti nasi dengan oat ditambah sedikit air, tekstur yang kamu dapatkan sangat mirip dengan nasi goreng yang biasa kamu makan. Jangan tambahkan minyak terlalu banyak ya, atau kamu bisa pula menggantinya dengan margarin rendah lemak.

Overnight Oatmeal

Easy Overnight Oats (6 Amazing Flavors) | Downshiftology

Resep ini direkomendasikan oleh influencer diet yang kerap kali mengunggah konten tentang diet dan olahraga. Salah satu resep andalannya yang mudah diikuti adalah overnight oatmeal. Cara membuat resep ini sangatlah mudah, kamu tinggal mencampurkan oat, susu rendah lemak, madu, dan buah-buahan. Lalu tutup wadah dan simpan semalaman di dalam kulkas. Teksturnya yang padat membuat kamu kenyang lebih lama setelah mengkonsumsinya.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.