Tips Mencari Informasi Yang Dibutuhkan Dalam Buku

Membaca buku tentu bukan hanya sekedar untuk dibaca namun anda pun harus paham dengan maksud dan isi dari buku tersebut, usahakan ketika anda membaca buku, ilmu ataupun informasi yang anda cari sesuai dengan kebutuhan anda. ketika pada saat anda membaca pun bacalah yang diperlukan, tidak perlu semua halaman sesuaikan dengan apa yang ingin anda pelajari, selebihnya tandai bab atau sub-bab yang akan anda baca. Lalu bagaimana Tips Untuk Mencari Informasi Yang Dibutuhkan Dalam Buku, Berikut Pembahasan nya.

Sesuaikan Dengan Bidang Anda

Membaca Buku Baik untuk Otak, Bikin Memori Tetap Tajam, Mengapa? - Tribun  Manado

Ketika anda ingin mempelajari suatu bidang, dan dengan membaca buku artinya anda sedang mendalami bidang yang anda tempuh, carilah referensi buku yang sesuai dengan bidang anda, pelajari juga beberapa soft skill agar anda bisa mengupgrade skill ataupun kemampuan anda. juga jangan hanya terpatok pada satu buku saja, biasanya ketika anda membaca beberapa referensi buku, akan menemukan sudut pandang baru, selebihnya tinggal anda padukan sesuai bacaan referensi buku anda.

Beri Tanda Pada Poin-poin Penting

Agar anda tidak lupa dengan poin pembahasan nya, berikan tanda pada poin-poin yang dirasa penting, hal ini akan memudahkan anda dalam mencari lagi poin yang ingin anda bahas, hal ini akan memudahkan anda untuk lebih mempelajari maksud dari buku bacaan tersebut, ketika anda sudah menggaris bawahi, ataupun menandai poin-poin tersebut, tulis dalam buku catatan anda karena hal tersebut nantinya bisa anda kembangkan menjadi materi yang baru, dan berbentuk sebuah informasi yang anda butuhkan.

Membaca Buku Dengan Dikeraskan

Rahasia Orang-Orang Sukses: Kebiasaan Membaca! - Womantalk

Selain anda hafal dengan poin-poin yang ada dalam buku tersebut, baca kembali namun tidak perlu semua halaman, cukup poin-poin nya saja yang baru anda tandai, alasan mengapa harus anda baca kembali dengan mengeluarkan suara agar informasi tersebut lebih menerap dalam pikiran kita, hal ini pun sebagai langkah persiapan jika anda diminta untuk menyampaikan atau mempresentasikan kepada orang-orang, minimal anda tahu garis besarnya seperti apa.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.