Tips Mencuci Pakaian Agar Wanginya Tahan Lama

Pakaian yang rapi tentunya harus dibarengi dengan aroma yang wangi. Namun tak jarang pewangi yang digunakan justru tidak tahan lama, sekalipun kita telah mencucinya di binatu (laundry). Ternyata sobat glamours, terdapat tips untuk membuat pakaian anda memiliki wangi yang tahan lama. Dibawah ini merupakan tips mencui pakaian agar wanginya tak mudah pudar.

Jangan Rendam Pakaian Terlalu Lama

Merendam pakaian Stok Foto, Merendam pakaian Gambar Bebas Royalti |  Depositphotos®

Merendam pakaian memanglah terlihat sepele, namun anda jangan menyepelekannya. Jika anda merendamnya dengan cara yang salah tentunya dapat mengakibatkan rusaknya pakaian dan menimbukan bau yang tidak sedap. Maka dari itu anda cukup merendam pakaian kurang lebih 10 menit saja. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air yang baru ya sobat glamours!

Peras Pakaian

Punya Baju Renang Kesayangan? Cek 5 Cara Perawatan Simpel Ini | BukaReview

Jika anda mencuci pakaian secara manual menggunakan tangan, setelah menggunakan detergen jangan lupa untuk membilas dan memerasnya terlebih dahulu. Namun jika anda menggunakan mesin cuci, setelah dibilas anda harus memasukkan pakaian kedalam pengering dahulu ya sobat glamours. Hal ini untuk membuat pewangi bekerja secara maksimal.

Gunakan Pewangi

Tentunya menggunakan pewangi merupakan hal yang paling penting. Masukkan pewangi dengan takaran yang sesuai, jangan terlalu sedikit dan jangan juga terlalu banyak. Jangan mencampurkan detergen dengan pewangi ya sobat glamours, karena hal tersebut justru akan membuat aroma pakaian anda tidak fresh.

Langsung Jemur

4 Tips Menjemur Pakaian dengan Benar - Fashion Fimela.com

Jangan pernah mendiamkan pakaian terlalu lama di mesin cuci. Hal tersebut menyebabkan wangi pakaian mengendap dan menjadi berbau. Jangan lupa untuk memilih tempat yang teduh namun memiliki pencahayaan dan sirkulasi yang baik.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.