Waspadai Makanan Yang Dapat Menyebabkan Peradangan

Tidak semua makanan memberikan gizi yang baik pada tubuh. Tak sedikit juga makanan yang dapat memberikan efek negatif pada tubuh, salah satunya makanan yang dapat menyebabkan peradangan. Peradangan yang tidak terkontrol dapat memicu terjadinya penyakit parah lainnya seperti Alzheimer, diabetes hingga jantung. Gejalanya meliputi kelelahan, penambahan berat badan, nyeri dan infeksi yang sering pada tubuh. Untuk mencegahnya, anda bisa menghindari beberapa makanan dibawah ini.

Daging Merah & Daging Olahan

Apa ya, Bedanya Daging Merah dan Putih? - linisehat.com

Demi mempertahankan rasa yang baik, daging olahan telah diasinkan dan difermentasi.daging olahan dan daging merah mengandung banyak lemak yang akhirnya menyebabkan peradangan pada tubuh. Daging merah yang meliputi daging sapi, kambing dan babi. Sedangkan daging olahan meliputi sosis dan bakso.

Gula

Mengonsumsi Makanan Manis saat Radang Tenggorakan, Ternyata Boleh? :  Okezone Lifestyle

Ketika dalam tubuh terdapat gula dalam satu waktu, insulin akan menyimpan kelebihan gula dalam sel-sel lemak yang membuatnya semakin menumpuk. Hal tersebut dapat membuat berat badan naik dan resistensi insulin. Maka dari itu, ada baiknya anda menghindari makanan atau minuman dengan kandungan gula

Karbohidrat Olahan

Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah dan Crispy, Seenak Kentang Buatan  Fast Food! - Citizen6 Liputan6.com

Karbohidrat olahan dapat menghantam aliran darah dengan cepat sehingga meningkatkan gula darah dan hal tersebut akan menciptakan respons peradangan. Karbohidrat olahan disini termasuk kentang goreng dan produk tepung putih lainnya yang minim akan nutrisi dan serat.  

Omega-6  

Kandungan omega-6 yang tidak terkandung dalam tubuh tentunya bisa kita dapatkan melalui makanan. Asam lemak ini terkandung dalam minyak jagung, minyak bunga matahari dan mayonnaise. Omega-6 dalam tubuh memang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan. Namun juga berkontribusi pada peradangan baik dalam tubuh yang membantu penyembuhan. Tetapi untuk hal tersebut, anda harus mengimbanginya dengan omega-3 seperti salmon dan kenari.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.