Ini Pentingnya Menggunakan Sunscreen Sejak Dini

Menggunakan sunscreen atau tabir surya sangatlah penting, baik beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Apalagi, Indonesia adalah negara tropis yang lebih lama terpapar matahari. Maka, menggunakan sunscreen menjadi wajib demi menjaga kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Tak hanya dibutuhkan oleh remaja dan dewasa saja, sunscreen dibutuhkan oleh segala usia termasuk anak-anak. Meskipun kulit anak-anak masih bagus, namun penggunaan sunscreen tetap dibutuhkan guna menjaga kulit tetap lembab dan agar tidak kusam. Menggunakan sunscreen sejak dini dapat menjaga kondisi kulit ketika sudah berumur.

Jika ada yang baru mulai menggunakan sunscreen di umur 20 tahun ke atas, sangat terlambat untuk menjaga kesehatan kulit. Idealnya, sunscreen sudah mulai digunakan sejak masih anak-anak, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Lalu, apa manfaat jika menggunakan sunscreen sejak dini? Berikut penjelasannya.

Mencegah Penuaan Dini

Salah satu penyebab penuaan dini adalah karena terkena paparan sinar UV, dan ini sebabkan oleh tidak menggunakan sunscreen. Tidak mau memiliki kerutan atau garis halus di sekitar area mata? Maka, mulai seringlah menggunakan sunscreen setiap hari. Jika sudah rutin menggunakan sunscreen sedini mungkin, kulit Anda akan selalu terlindungi dan terhindar dari penuaan dini.

Meratakan Warna Kulit

Cara Pakai Pelembap untuk Kulit Kering dan Kulit Berminyak - SOCO by  Sociolla

Apakah warna kulit Anda di wajah tidak rata? Itu mungkin terjadi karena tidak rutin menggunakan sunscreen. Manfaat lainnya menggunakan sunscreen adalah dapat meratakan warna kulit. Ketika Anda rajin memakainya sedini mungkin, kulit wajah Anda akan lebih merata, tidak kusam, dan menjadi lebih cerah.

Mencegah Flek Hitam

Munculnya flek hitam di wajah selain karena faktor genetik, disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Anda malas menggunakan sunscreen? Jangan heran jika menyentuh usia 30an ke atas akan bermunculan flek hitam di wajah. Sunscreen dapat menjadi tameng yang kuat dalam melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. 

Sudah tau, kan, pentingnya menggunakan sunscreen sejak dini? Ini akan menjadi investasi kesehatan kulit di usia tua. Jadi, jangan lagi malas untuk menggunakan sunscreen. 

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.