Jajanan Sekolah yang Sukses Bikin Nostalgia

Apa saja yang Anda rindukan dari masa sekolah? Jajanan sekolah pasti merupakan salah satunya. Aneka ragam jajanan menggugah selera pasti akan diserbu ketika jam istirahat maupun pulang sekolah. 

Jajanan sekolah memang tak lekang oleh waktu. Rasanya siapa saja dapat menikmatinya meski sudah lulus dari bangku sekolah. Bahkan, memiliki nilai nostalgianya tersendiri. Berikut adalah jajanan sekolah yang pasti akan sukses bikin Anda rindu bangku sekolah.

Telur Gulung

Resep dan Cara Membuat Telur Gulung untuk Camilan Anak

Telur yang digoreng dalam minyak panas dan digulung menggunakan tusukan sate ini digemari oleh berbagai kalangan. Rasa gurih dengan tekstur yang unik membuat telur gulung tak boleh dilewatkan. Camilan yang satu ini akan lebih terasa nikmat apabila ditambah saus pedas.

Tahu Bulat

5 Cara Membuat Tahu Bulat Sederhana, Rasa Gurih dan Krispi

Digoreng di dalam mobil secara ‘dadakan’ menjadi ciri khas dari camilan yang satu ini. Bentuknya bulat seperti namanya dengan isian yang berongga dan cenderung kosong membuat Anda ketagihan. Biasanya, tahu bulat disajikan dengan bakso ikan goreng dan camilan lainnya.

Es Gabus

RESEP: Es Gabus Pelangi, Segar buat Buka Puasa

Saat matahari tengah di atas kepala apalagi selepas pelajaran olah raga, menikmati makanan manis dan dingin serasa ‘surga dunia’. Pada saat inilah es gabus menjadi primadona. Teksturnya yang khas saat digigit, ditambah susu kental manis dan meses menambah unik rasa makanan ini.

Kue Cubit

Resep Sederhana Kue Cubit Tapi Rasa Istimewa

Kue cubit bisa dibilang sebagai makanan yang tak lekang oleh zaman dan dapat berinovasi dengan baik. Dahulu, hanya ada varian original ditambah susu kental manis dan meses saja. Namun kini kue cubit memiliki aneka macam rasa yang kekinian membuatnya dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Gulali

Permen Gulali dan 4 Jajanan Masa Kecil Masih Eksis

Permen keras ini biasanya dapat dijumpai di dekat gerbang sekolah dasar. Bentuknya beraneka ragam dengan warna hijau dan merah mampu mencuri mata anak kecil. Rasa manisnya pun sangat khas dan berhasil mendatangkan kenangan masa lalu. Diantara makanan di atas, manakah yang paling Anda suka?

Categories: Food Story, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.