Mau Parfum Tahan Lama? Gunakan Cara Ini

Parfum biasa digunakan untuk memberikan wewangian pada badan dan menghindari bau tidak sedap di badan. Tapi sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara untuk membuat wangi parfum tahan lama. Berikut beberapa tips dalam memakai parfum agar aromanya tahan lama.

Gunakan lotion atau pelembab

Ini Dia Sebenarnya Cara Tepat Memakai Body Lotion | kumparan.com

Agar tahan lama, sebelum menggunakan parfum gunakan lotion atau pelembab terlebih dahulu di area kulit yang ingin Anda gunakan parfum. Dengan begitu, aroma dari parfum akan lebih menempel dengan kulit dan wanginya akan lebih tahan lama. Supaya aromanya tidak bercampur, Anda dapat menggunakan lotion atau pelembab yang parfume free.

Semprotkan di Titik Tertentu

Mengaplikasikan parfum dengan banyak di baju tidak akan terlalu efektif. Anda dapat menyemprotkan di titik tertentu seperti di pergelangan tangan, sudut siku, leher, belakang lutut, dan bagian tubuh yang suhunya lebih hangat ketimbanng area lainnya. Ini dilakukan karena parfum akan lebih menempel di kulit yang hangat. 

Simpan Parfum dengan Benar

Lakukan 10 Tips Menyimpan Parfum Berikut agar Wanginya Awet dan Tahan Lama  | Priceprice.com

Terlihat sepele namun penting, menyimpan parfum dengan benar akan menjaga kualitas parfum terus terjaga. Hindari menyimpan di tempat yang panas atau sinar matahari langsung, karena baunya akan menguap dan berkurang. Selain itu, pastikan parfum selalu tertutup rapat agar aroma di dalamnya tetap tahan lama. 

Gunakan Jenis Parfum yang Tepat

6 Cara Menyimpan Parfum dengan Tepat, agar Isi Parfum Tahan Lama | Kawaii  Beauty Japan

Belum banyak yang tahu kalau parfum memiliki berbagai jenis dan waktu ketahanannya masing-masing. Jika Anda butuh parfum yang tahan lama 2-3 hari, dapat menggunakan jenis Extrait de Parfume. Atau ingin yang tahan seharian, bisa menggunakan Eau de Parfume, hindari menggunakan cologne karena wanginya tidak tahan lama dan mudah menghilang.

Categories: Beauty, Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.