Mengenal Karakter Si Anak Sulung, Anak Tengah dan Bungsu

Mungkin beberapa dari anda telah mengetahui bahwa posisi dalam keluarga bisa mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Baik anda terlahir sebagai anak pertama, anak tengah atau anak bungsu karakter tersebut bisa terbentuk dengan sendirinya. Menurut penelitian karakterisitik seseorang bisa terbentuk karena pola asuh dan tugas yang di embannya, meski lahir dari rahim yang sama.

Anak Sulung

Karakter Anak Dari Urutan Kelahiran Yang Harus Dipahami - Golife

Menurut penelitian, biasanya anak sulung lebih mengikuti jejak orangtua dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Karakteristik tersebut muncul karena ia lebih memperhatikan orangtuanya karena ia yang menjadi anak pertama. Selain itu anak sulung biasanya memiliki sifat ambisius yang ia pelajari dari orang dewasa disekitarnya. Dimana anak sulung memiliki keengganan untuk melakukan kesalahan karena adanya tuntutan sebagai contoh.

Anak Tengah

22 Suka dan Duka yang Cuma Bisa Dirasakan Oleh Anak Sulung

Biasanya anak tengah memiliki perbedaan yang mencolok, dan dari perbedaan tersebut seringkali anak di posisi tengah menjadi pendobrak. Ia berani menjadi pendobrak dalam keluarganya karena ia melihat apa yang terjadi pada kakaknya. Ketika peran yang diinginkan oleh orangtua telah diisi oleh anak pertama, maka anak kedua mencari peran lain yang tak jarang bersebrangan. Anak tengah juga biasanya memiliki sifat yang sulit ditebak.

Anak Bungsu

8 Pengorbanan Kakak yang Jarang Diperhitungkan Adik

Anak bungsu biasanya dianggap memiliki pola pengasuhan yang ‘di spesialkan’. Maka itu tak heran sebagian anak bungsu tumbuh menjadi anak yang periang, menyenangkan dan mudah bergaul. Namun terkadang terbiasanya anak bungsu menjadi pusat perhatian justru membuatnya menjadi sedikit egois dan manipulatif.

Nah sobat glamours, anda termasuk posisi manakah anda dalam keluarga? Mungkin terdapat beberapa kesamaan karakteristik yang di ulas di atas ya sobat glamours. Namun karakteristik ini tidak saklek dan mungkin hanya sebagian besar saja.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.