Mulai Sekarang, Jangan Lupa Double Cleansing!

Apakah Anda pernah mengalami jerawat yang muncul secara tiba-tiba di wajah padahal merasa sudah mengkonsumsi makanan yang sehat, melakukan pola hidup sehat, atau mungkin tengah jauh dari tanggal datang bulan? Bisa jadi karena Anda tidak membersihkan wajah secara menyeluruh.

Membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian merupakan sebuah keharusan. Banyaknya debu dan kotoran yang menempel pada wajah tentunya dapat menyumbat pori-pori dan mengundang berbagai permasalahan pada kulit wajah. Membersihkan wajah dengan air mengalir saja pun masih kurang optimal mengangkat debu, sehingga Anda perlu double cleansing!

Double Cleansing merupakan dua tahap membersihkan wajah dengan dua bahan yang berbeda. Fungsinya jelas untuk membersihkan wajah Anda secara maksimal sehingga debu dan sisa makeup dapat terangkat. Sehingga kulit Anda akan lebih sehat.

Sesuai namanya, terdapat dua tahapan untuk melakukan double cleansing. Pertama dilakukan dengan pembersih wajah yang berbahan dasar air (micellar water), susu (milk cleanser), maupun minyak (cleansing oil). Lalu dilanjutkan dengan sabun pembersih sesuai dengan tipe kulit Anda.

Jangan Berlebihan!

Perlukah Bersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing?

Namun, melakukan double cleansing secara berlebihan pun tak baik. Karena dapat menyebabkan kelenjar minyak di wajah berkurang secara signifikan atau bahkan hilang. Nantinya kulit Anda akan terasa sangat kering dan iritasi. 

Selain itu, pH pada kulit menjadi tidak seimbang. Kandungan pH pada kulit yang sehat berada pada kisaran 4.2 hingga 5.5. Apabila terlalu sering melakukan double cleansing bukan kulit lembut yang Anda dapatkan, namun kulit Anda akan menjadi kusam.

Waktu yang Tepat

This image has an empty alt attribute; its file name is double-cleansing.jpg

Sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk melakukan double cleansing? Ahli kecantikan menyarankan melakukan double cleansing setiap malam, terutama setelah melewati hari yang melelahkan atau diterpa oleh debu dan polusi. Pada saat seperti ini kotoran yang menumpuk sangatlah banyak, sehingga double cleansing patut dilakukan.

Jadi, jangan sampai skip untuk melakukan double cleansing, ya!

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.