Berikut Jenis-jenis Parfum yang Perlu Kamu Ketahui!

Penggunaan parfum sudah melekat dengan kehidupan sehari-hari, apalagi bagi Anda yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan parfum dapat membuat tubuh anda wangi dan meningkatkan kepercayaan diri. Ternyata, parfum terdiri dari beberapa jenis berdasarkan ketahanannya. Berikut jenis parfum yang perlu kamu ketahui!

Parfum (Extrait de Parfum)

Parfum adalah wewangian dengan konsentrasi murni dan memiliki kadar yang tinggi, yaitu sekitar 20-30% perfume oil. Karena kadar konsentrasinya yang tinggi, wanginya juga cenderung bertahan lama hingga dapat tahan seharian jika diaplikasikan di tubuh. Uniknya, parfum dapat mentransfer aromanya ketika bersentuhan dengan orang lain. 

Eau de Parfum (EDP)

Jenis parfum ini yang paling umum digunakan, karena memiliki konsentrasi kandungan perfume oil sekitar 15-20% dan dapat bertahan di kulit sepanjang hari. Jika Anda mudah iritasi dengan wewangian seperti parfum yang memiliki konsentrasi tinggi, EDP dapat menjadi pilihan. Karena aromanya yang lebih soft dan orang di sekitar Anda tidak akan terganggu dengan aroma yang mencolok. 

Eau de Toilette (EDT)

Sama-Sama Wewangian, Ini Beda Eau De Toilette dan Eau De Parfum - Blog

Jenis ini memiliki konsentrasi kadar perfume oil yang lebih rendah, yaitu sekitar 5-15% saja. Tentunya parfum jenis ini lebih ringan jika digunakan di kulit. Meski tidak dapat bertahan seharian, namun jenis ini cocok untuk digunakan-sehari-hari. 

Eau de Cologne

Parfum jenis ini memiliki konsentrasi perfume oil yang cukup rendah yaitu sekitar 2-4% saja. Karena itu, parfum jenis ini yang paling tidak tahan lama lama dan aromanya yang tidak terlalu kuat. Jika Anda menggunakan cologne, perlu sering menyemprotkan parfumnya untuk menjaga ketahanan aromanya. 

Eau de Fraiche

Beauty Journal - Situs kecantikan dan gaya hidup andalan wanita masa kini.

Jika Anda ingin parfum yang ringan, parfum jenis ini sangat cocok! Memiliki kadar parfum 1-3% menjadikan eau de fraiche tidak tahan lama dan hanya dapat menyegarkan aroma tubuh sesaat saja. Jika umumnya parfum lain menggunakan campuran alkohol, parfum jenis ini menggunakan campuran air.

Categories: Fashion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.