Ini Manfaat Menyimpan Tanaman di Kamar, Bikin Rileks!

Mendekorasi kamar dapat membuat mood lebih baik dan buat betah di kamar. Ada banyak cara untuk membuat suasana di kamar menjadi nyaman. Tapi, mendekorasi kamar dengan tanaman selain menjadi aesthetic ternyata memiliki beberapa manfaat juga, berikut manfaatnya!

Bisa mengurangi stress

Tips Mengatasi Stres Kerja - Alodokter

Meletakan tanaman hias di kamar dapat membuat Anda lebih nyaman dan tenang. Selain itu, tanaman dapat melemparkan oksigen ke udara dan menyerap karbondioksida yang dikeluarkan oleh manusia. Hal ini membuat udara di ruangan menjadi lebih sejuk dan dapat membantu Anda lebih rileks sehingga bisa mengurangi stress. 

Meningkatkan produktivitas

8 Cara Mudah Ini Mampu Meningkatkan Produktivitas Anda

Melihat tanaman yang hijau-hijau dapat membuat pikiran lebih jernih. Berbagai penelitian telah menyatakan fakta bahwa adanya tanaman di ruang kerja ataupun kamar dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas.  Ditambah lagi jika Anda menyimpan tanaman aromatik, karena aroma tumbuhan yang relaxing dapat menambah produktivitas Anda. 

Menjaga sistem kekebalan tubuh

5 Pikiran Positif untuk Transformasi Tubuh Sehat

Selain sebagai penyuplai oksigen, tumbuhan dapat membantu memberi dorongan yang dibutuhkan oleh sistem kekebalan terutama saat musim flu. Ini terjadi karena tanaman memiliki phytoncides atau senyawa antimikroba yang dimiliki tanaman. 

Sebagai terapi saraf

5 Pikiran Positif untuk Transformasi Tubuh Sehat

Jika ingin ruangan harum umumnya orang-orang menggunakan pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia. Ini tentu tidak direkomendasikan dan berbahaya, sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan tanaman aromatik yang dapat memberikan aroma secara alami di ruangan. Ini dapat membuat saraf Anda lebih rileks dan tidak tegang. 

Mencegah insomnia

Apakah Anda memiliki masalah gangguan tidur atau insomnia? Masalah ini sering dialami oleh banyak orang. Jika Anda meletakan tanaman hias seperti lavender di kamar tidur, Anda dapat merasakan tidur yang berkualitas. Adanya tanaman lavender di kamar dapat menurunkan detak jantung dan tekanan darah, sehingga Anda tidak merasa cemas dan lebih mudah untuk tidur.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.