Buat Diri Rileks dengan Diffuser

Di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan, relaksasi menjadi sebuah hal yang tak murah namun sangatlah dibutuhkan. Menjernihkan pikiran sejenak dari banyaknya beban pekerjaan merupakan hal yang tak boleh dilewatkan.Tetapi terkadang keterbatasan waktu menjadi penghalang.

Relaksasi sebetulnya dapat Anda hadirkan dengan mudah di lingkungan sekitar. Untuk di ruang kerja, Anda dapat menghadirkan nuansa yang lebih rileks dengan menggunakan diffuser. 

Diffuser sendiri merupakan sebuah alat yang dapat menyebarkan wewangian dari aromaterapi. Aromaterapi yang menguar akan membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman. Terdapat beberapa jenis diffuser di pasaran, berikut adalah uraiannya.

Reed Diffuser

Wow, Ini Dia 3 Manfaat Reed Diffuser | Outerbloom

Diffuser ini tidak memerlukan bantuan listrik atau batu baterai karena penyebaran aromaterapinya melalui batang rotan. Batang rotan menjadi medium untuk menyebarkan aroma agar ruangan menjadi wangi. Reed Diffuser yang dijual di pasaran biasanya berisikan minyak aromaterapi sekaligus batang rotannya. 

Diffuser Lilin

Baru Keramik Aroma Diffuser Lilin Meleleh Burner dengan Lilin Sendok  Aromaterapi Aroma Burner Diffuser Minyak Lilin Tealight Minyak Hangat|Dupa  & Dupa Burners| - AliExpress

Diffuser lilin jelas berbeda dengan lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi hanya perlu dibakar dan akan seketika mengeluarkan wangi di sekitar Anda, namun diffuser lilin terlihat sedikit lebih rumit. Anda perlu meletakkan minyak aromaterapi pada wadah yang telah disediakan, lalu nyalakan sebuah lilin di bawahnya. Lilin akan membantu proses penyebaran wewangian.

Diffuser Keramik

Kenali 4 Jenis Diffuser dan Coba 10 Rekomendasi Aromaterapi Diffuser yang  Efektif Membersihkan Udara

Karena berasal dari tanah liat, maka diffuser ini disebut dengan diffuser keramik. Diffuser jenis ini menguapkan minyak aromaterapi yang telah diteteskan. Tak hanya berfungsi sebagai medium pengharum ruangan, diffuser keramik berfungsi juga untuk menambah keindahan ruangan karena bentuknya yang menarik.

Diffuser Elektrik

Kenali Jenis dan Kegunaan Diffuser Aromaterapi - Alodokter

Seperti namanya, diffuser ini tidak memerlukan energi panas melainkan energi listrik agar dapat beroperasi. Untuk menggunakannya, Anda tinggal campurkan beberapa tetes cairan aromaterapi ke dalam air yang disimpan dalam diffuser. Setelah dinyalakan, uap aromaterapi akan menyebar dan membuat ruangan Anda terasa harum.

Jadi, apakah Anda berminat membeli diffuser untuk relaksasi di ruangan Anda?

Categories: Beauty, Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.