Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Di Rumah

Ada banyak cara untuk membuat rumah terlihat cantik dan menarik. Tapi, orang biasanya menggunakan cara sederhana untuk mempercantik rumahnya. Umumnya orang menggunakan tanaman hias dan meletakkannya di dalam rumah.

Dengan menggunakan tanaman hias di dalam rumah, Anda bisa memiliki rumah yang asri dan segar. Selain itu, akan membuat rumah Anda terasa nyaman.

Ada banyak tanaman hias yang bisa Anda manfaatkan untuk rumah Anda, mulai dari tanaman berukuran kecil hingga sedang, dari yang berbunga hingga yang hanya berdaun. Cobalah untuk memilih tanaman yang sesuai dengan desain rumah Anda. Gunakan jumlah tanaman yang tepat agar ruangan tidak terasa pengap.

Merawat tanaman di dalam rumah dan di luar rumah berbeda. Tanaman di dalam rumah akan membutuhkan lebih banyak usaha dari pemilik rumah. Tapi jangan khawatir. Berikut ini akan kami berikan 8 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias di Rumah. Jadi, mari kita periksa!

Menggunakan Media yang Tepat

8 Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur dan Tak Layu

Sebelum Anda mulai menggunakan tanaman hias untuk rumah, Anda perlu mengetahui media apa yang cocok untuk tanaman tersebut. Biasanya, orang akan menggunakan pot untuk meletakkan tanaman. Anda perlu memastikan bahwa tanah di dalam pot baik atau tidak. Anda harus memberi pupuk ke tanah. Ini akan membuat tanah bergizi sehingga kebutuhan tanaman akan terpenuhi.

Perhatikan Intensitas Air

Teknik & Cara Menyiram Tanaman. Dijamin Lebih Subur dan Cepat Tumbuh! |  Rumah123.com

Semua tanaman secara alami membutuhkannya untuk tumbuh. Agar tanaman hias dapat tumbuh dengan baik, sirami tanaman seminggu sekali. Cobalah untuk menyirami tanaman secara teratur.

Dalam menyiram tanaman usahakan memperhatikan intensitas air. Jangan menyirami tanaman terlalu banyak. Genangan air dalam pot akan membuat tanaman membusuk. Anda harus memastikan bahwa air untuk tanaman cukup. Jika tanaman kekurangan air, tanaman akan layu.

Pilih Tanaman yang Tepat

7 Aturan Menyiram Tanaman yang Tidak Sekadar Mengguyur Air | BukaReview

Seperti yang Anda ketahui ada banyak sekali tanaman hias yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah. Tapi, usahakan pilih tanaman yang bisa hidup di suhu ruangan (±25°C). Cara ini akan memudahkan Anda dalam merawat tanaman hias.

Keluarkan Tanaman Secara Teratur

Jenis Tanaman Penghasil Oksigen Tinggi dan Dapat Menyerap Zat Racun  Berbahaya, Apa Saja? - Semua Halaman - Kids

Tak ayal jika semua tanaman membutuhkan sinar matahari. Seperti air, sinar matahari adalah hal yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh. Sehingga Anda harus mengeluarkan tanaman tersebut dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari. Cobalah untuk mengeluarkan tanaman setidaknya sekali setiap dua minggu. Dengan cara ini, kebutuhan sinar matahari akan terpenuhi.

Perhatikan Kelembaban Udara

Anda perlu memastikan kelembapan udaranya baik. Jika Anda menggunakan AC di dalam ruangan, maka akan membuat kelembapan udara berkurang. Dan tentunya akan membuat tanaman di dalam ruangan menjadi layu. Anda bisa meletakkan wadah berisi air di sekitar tanaman agar kelembapan udara di sekitar tanaman tetap terjaga.

Ganti Pot Secara Berkala

8 Langkah Tepat Mengganti Pot - Semua Halaman - iDEA

Semakin lama, tanaman akan tumbuh dan menjadi lebih besar. Oleh karena itu Anda harus mengganti tanaman pot. Tempatkan tanaman di pot yang lebih besar. Hal ini bertujuan agar akar tanaman memiliki ruang untuk tumbuh kembali. Pilih pot yang memiliki drainase air yang baik. Hal ini untuk menghindari genangan air di dalam pot.

Selalu Bersihkan Tanaman

5 Cara Membersihkan Daun Tanaman Hias agar Tetap Mengilap

Seperti yang kita ketahui, debu bisa mendarat dimana saja, termasuk di tanaman. Debu yang menempel pada tanaman dapat menghambat fotosintesis tanaman dan akibatnya pertumbuhan tanaman akan terhambat. Selain itu, debu yang menempel pada tanaman akan mengurangi keindahan tanaman itu sendiri.

Untuk membersihkan tanaman dari debu sangatlah mudah. Anda bisa membersihkannya dengan hand sprayer.

Categories: Hobby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.