Fashion History: Mengenal Sejarah Heels

Bagi kaum perempuan, heels merupakan item fashion yang selalu dibutuhkan untuk menghadiri acara-acar formal seperti pesta pernikahan atau sekedar pergi ke kantor. Selain dapat menghiasi bagian kaki anda agar penampilan semakin stylish, heels juga membuat kaki anda terlihat semakin jenjang. Namun ternyata terdapat fakta yang mengejutkan mengenai sejarah heels loh sobat glamours! Berikut merupakan ulasannya.

Awalnya Heels Untuk Kaum Pria

Heels pertama kali di design khsusus untuk para prajurit Persia. Hal ini bertujuan untuk membantu para prajurit menyesuaikan kakinya pada bentuk pijakan kaki pelana kuda. Selain itu juga heels berfungsi untuk membantu tubuh para prajurit tetap seimbang meski sedang menunggangi kuda. Dan di tahun 1701, heels dikhususkan untuk para bangsawan sehingga pernah di kenakan oleh Raja Louis XIV. Namun pada tahun 1740, heels sudah tidak digunakan oleh kaum pria lagi.

Perkembangan Heels

Shoe Dictionary: The Different Types of Heels - She Likes Shoes Blog

Barulah pada tahun 1954, heels kembali hadir dengan sepatu hak yang lebih modern. Beberapa merk terkenal luar negeri juga mulai memperkenalkan produk heelsnya. Pada tahun 1990, heels dengan model runcing dianggap sudah tidak modern lagi karena dianggap mengganggu keseimbangan. Namun digantikan dengan heels model wedges. Kini, heels semakin berkembang dengan sol yang tebal dan stiletto kembali menjadi idaman karena dianggap membuat penampilan perempuan menjadi lebih feminim dan anggun.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.