HP lawas, masih layak pakai di tahun 2021

Siapa bilang jika hp lawas sudah tak layak lagi dibeli dan dipakai? Sebaliknya lho, masih banyak deh hp-hp jadul atau yang biasa disebut sebagai hp kentang, itu masih cocok untuk dibeli. Dan bisa dipakai di saat seperti sekarang ini.

Tak perlu bingung, sebab daftar HP jadul berikut ini ternyata masih sangat layak dibeli di tahun 2021. Alasannya adalah karena ponsel-ponsel tersebut pernah mendapat cap flagship di jamannya, namun sekarang harga banderolannya sudah jauh lebih bersahabat.

Ini merupakan HP flagship yang dulunya dirilis tahun 2006, meskipun bukan termasuk HP baru akan tetapi OnePlus 3T masih tetap layak untuk Anda pakai di tahun 2021 ini.

Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy Note Edge hadir dengan layar AMOLED dengan bagian tepiannya yang dibuat melengkung, dan juga beresolusi QHD, RAM 3GBM, memori hingga 64GB, juga slot kartu microSD, kamera belakang 16MP yang sudah dilengkapi dengan OIS dan Aperture f/2.2.

Tidak hanya itu saja, ternyata ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari, Quick Charge 2.0, NFC, dan bahkan diberi pembaharuan untuk OS Android Marshmallow versi 6.0.

Kekurangan satu satunya dari Samsung Galaxy Note Edge adalah prosesor Snapdragon 805 yang terbilang sudah cukup tua banget sehingga akan terasa sedikit lamban, namun tentunya masih sangat layak digunakan di 2021.

LG G4

Pertama kalinya dirilis di tahun 2015 silam, smartphone milik LG yakni LG G4 ini masih layak banget untuk kamu beli di 2021. Bahkan pas banget buat kamu yang sedang mencari HP jadul dengan spek yang masih bagus namun berharga murah.

Kalau berbicara mengenai sektor fotografi, kamera ponsel LG ini masih dinilai lebih bagus dibandingkan beberapa smartphone modern lainnya. Ia juga dilengkapi dengan opsi pemotretan manual yang baik.

Memori, prosesor, dan hardware yang dimiliki LG G4 ini bahkan masih sangat sebanding dengan banyaknya handset mid-end masa sekarang. Snapdragon 808, RAM 3GB, memori 32GB, layar LCD beresolusi QHD, NFC, dan Quick Charge membuat ponsel ini masih layak digunakan setidaknya untuk tahun ini.

Google Pixel 

HP keluaran Google ini masih layak untuk dibeli tahun 2021. Walaupun ini tidak datang dengan fitur yang mewah, akan tetapi pengalaman ponsel stock Android, digabungkan dengan kamera yang memukau serta perangkat keras yang superior, membuatnya menjadi salah satu primadona di dunia smartphone, bahkan hingga saat ini.

Saat ini Google Pixel sudah kedatangan seri barunya, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang pastinya harga banderolannya jauh lebih mahal. Seri pertama Google Pixel sekarang bisa Anda dapatkan di rentang harga 5juta-an

OnePlus 3T

Smartphone tersebut meskipun sudah tertinggal cukup lama, faktanya masih tetap layak kalau disandingkan dengan smartphone keluaran 2019. Sebut saja spesifikasi RAM yang bisa menampung sebesar 6GB, GPU Adreno 530, pengisian super cepat, Qualcomm Snapdragon 821, dan panel AMOLED.

Tidak hanya itu saja, OnePlus 3T ternyata juga sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP, baik itu untuk kamera belakang maupun depan. Smartphone ini dijual dengan harga yang murah, yakni di rentang 4 juta-an saja untuk varian 64GB.

Itu lah deretan HP lawas yang masih layak pakai di tahun 2021.

Kategori:Gadget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.