Ini Dia Keunggulan Anak Yang Hobi Menggambar

Setiap anak memiliki hobinya masing-masing, ada yang suka menyanyi, menari, bermain mobil-mobilan, bermain boneka, dan juga menggambar. Beberapa kegiatan datang secara alami pada anak, seperti menggambar. Anak mungkin menggambar dengan pensil, krayon, cat warna, di atas kertas, hingga pada akhirnya ia mengembangkan hobi menggambar atau melukis. Seiring dengan bentuk ekspresi seni lainnya seperti menari dan mendongeng, anak yang suka menggambar memiliki karakteristiknya sendiri. Lalu apa saja sih karakteristiknya anak yang hobi menggambar? Yuk simak beberapa ulasan dibawah ini

Memiliki pemikiran yang kreatif

Jangan Batasi Hobi Anak, Berikan Peraturan Ini : Okezone Lifestyle

kreativitas adalah kemampuan untuk berpikir di luar kotak, untuk merangkai dua ide yang tidak terkait bersama-sama dengan cara baru. Kemampuan untuk menjadi kreatif sangat penting untuk kesuksesan anak dan masa depannya. Anak yang memiliki hobi menggambar memiliki kemampuan berpikir yang kreatif, mampu menyelesaikan masalah dengan cara-cara yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain, serta mencari solusi inovatif setiap harinya.

Memiliki keterampilan motorik halus dan kuat

Menggunting Tingkatkan Kemampuan Motorik Anak

Anak yang hobi menggambar atau melukis memiliki keterampilan motorik halus yang mencakup semua gerakan khusus tangan, pergelangan tangan, dan jari. Saat beranjak remaja hingga dewasa, keterampilan motorik halus berguna saat mengetik, mengemudi, atau bahkan mengirim pesan teks. Sehingga penting bagi anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus yang kuat di usia muda.

Memiliki kemampuan analisis visual yang baik

7 Manfaat Menggambar untuk Anak Halaman all - Kompas.com

Anak yang suka menggambar dapat memahami konsep seperti jarak, perbandingan ukuran, dan perbedaan tekstur. Dengan berlatih menggambar, hobi ini memberikan kesempatan bagi anak untuk mempelajari konsep-konsep ini lebih dalam dengan cara yang disukainya. Jika hobi ini terus dilakukan, maka anak dapat mengembangkan analisis visual mendasar dari ruang sehari-hari.

Mempunyai koordinasi tangan dan mata yang baik

5. Mempunyai koordinasi tangan mata baik

Menggambar memang memungkinkan seorang anak memiliki koordinasi tangan dan mata yang lebih baik. Menggambar memiliki hubungan dari apa yang anak lihat dengan apa yang ia lakukan. Koordinasi tangan dan mata ini penting dalam kegiatan atletik dan rekreasi, serta dalam kegiatan akademis seperti pelajaran menulis.

Categories: Hobby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.