Makanan Yang Meningkatnya Kesuburan Wanita

Ketika sepasang suami istri bersiap untuk berumah tangga, itu berarti mereka siap untuk selalu bersama-sama menghadapi permasalahan, termasuk perubahan-perubahan yang terjadi khususnya untuk mempersiapkan diri menjadi orangtua. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah menjaga pola makan yang sehat. Bagi wanita, memberikan asupan yang tepat untuk mempersiapkan kebutuhan tidaklah cukup. Ada beberapa dari mereka yang kesulitan hamil, maka dari itu mereka harus memberikan tubuh mereka asupan dengan gizi yang baik untuk menambah kesuburan mereka.

Daging Ayam

Protein tinggi yang sering menjadi lauk nasi ini merupakan makanan yang penting bagi penambah kesuburan wanita. Kandungan zat besi dan protein yang terkandung dalam ayam sangat bermanfaat untuk kesuburan. Penelitian menunjukan bahwa wanita dengan zat besi yang kurang akan beresiko lebih besar terkena kemandulan.

Alpukat

Rajin Konsumsi Alpukat, Ini 7 Manfaatnya untuk Tubuh

Vitamin E yang terkandung pada alpukat terbilang sangat tinggi, hal ini baik untuk meningkatkan kekuatan lapisan rahim. Kandungan lemak tak jenuh juga dapat berfungsi untuk menurunkan peradangan dalam tubuh sehingga wanita akan menjadi lebih subur.

Salmon

Kandungan asam lemak omega-3 dan DHA dalam salmon dapat bermanfaat untuk perkembangan si bayi karena baik untuk perkembangan otak dan mata bayi. Salmon liar merupakan jenis salmon yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Telur

Cara Masak Telur Rebus yang Praktis dan Pas Kematangannya

Sama seperti daging ayam, telur juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu juga kandungan kolin yang terkandung dalam telur bermanfaat juga untuk tumbuh kembang bayi. Kandungan asam folatnya pun dapat mencegah kehamilan dari kecacatan bayi.  

Susu & Keju

Inilah 5 Produk Olahan Susu yang Paling Populer, dari Keju hingga Biskuit -  Halaman 2 - TribunStyle.com

Kandungan kalsium yang tinggi pada kedua makanan ini bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang bayi. Selain itu kalsium pun berperan penting dalam fase prakonsepsi untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.