Manfaat Coklat Bagi Tubuh Yang Jarang Diketahui

Siapa sih diantara kalian yang enggak suka sama coklat? Cokelat adalah makanan yang menjadi favorit banyak orang. Cokelat sangat digemari karena memiliki rasa yang manis dan lembut di mulut. Selain rasanya yang manis dan enak, cokelat terkenal dengan manfaatnya yang dapat memperbaiki suasana hati seseorang yang sedang buruk. Cokelat tidak jarang dikonsumsi ketika seseorang sedang merasa sedih, kesal ataupun marah. Biasanya, seseorang akan merasa suasana hatinya menjadi lebih baik setelah mengonsumsi cokelat. Lalu sebenarnya apa saja sih manfaat mengkonsumsi coklat bagu tubuh? Yuk simak ulasan berikut ini manfaat coklat bagi tubuh

Meningkatkan Fungsi Otak

Dark Chocolate Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Benar Gak Ya?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cokelat panas membantu meningkatkan aliran darah ke bagian otak di tempat yang dibutuhkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cokelat panas membantu meningkatkan aliran darah ke bagian otak di tempat yang dibutuhkan. Dilansir dari Ilmuwan dari Harvard Medical School, minum dua cangkir cokelat panas sehari karena dapat membantu menjaga otak tetap sehat dan mengurangi penurunan daya ingat pada orang tua.

Mencegah Penyakit Jantung

10 Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Melakukan Kebiasaan Ini

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung hingga sepertiga. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa tingkat konsumsi cokelat yang lebih tinggi dapat dikaitkan dengan risiko gangguan kardiometabolik yang lebih rendah.

Mengurangi Kolesterol

Gejala Kolesterol Tinggi yang Perlu Diwaspadai

Mengkonsumsi cokelat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL), atau juga biasa dikenal sebagai “kolesterol jahat.” Konsumsi cokelat batangan secara teratur yang mengandung sterol dan flavanols, sebagai bagian dari diet rendah lemak, dapat mendukung kesehatan kardiovaskular dengan menurunkan kolesterol dan meningkatkan tekanan darah.

Baik Untuk Perkembangan Janin

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi sekitar 30 g cokelat setiap hari selama kehamilan dapat memberikan manfaat pada pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya.

Meningkatkan Kebugaran Tubuh

Berbagai Manfaat Coklat untuk Jiwa dan Raga - KabarApik.com

Menurut Jurnal International Society of Sports Nutrition menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan ketersediaan oksigen selama pelatihan kebugaran. Hal ini karena cokelat mengandung zat flavonol yang dikenal sebagai epicatechins, yang dapat meningkatkan pelepasan oksida nitrat dalam tubuh.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.