Minuman Sehat Dan Bernutrisi untuk Ibu Hamil

Tidak hanya makanan, ibu hamil juga wajib memperhatikan asupan minuman yang dikonsumsi selama kehamilan. Tentu saja hal ini dikarenakan apapun yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil akan berpengaruh kepada kesehatan tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Khususnya bagi Anda yang baru saja menjalani kehamilan atau hamil muda, berikut ini ada beberapa minuman sehat sekaligus bernutrisi yang bisa dikonsumsi ibu hamil, diantaranya yaitu :

Susu

sudah menjadi rahasia umum jika susu merupakan sumber kalsium terbaik yang bisa membantu pembentukan tulang. Tentu saja apabila ibu hamil rutin mengonsumsi susu bisa membantu tumbuh kembang tulang janin dan menjaga kesehatan tulang Moms sendiri.

Air Putih

10 Manfaat Minum Air Putih yang Tak Anda Sangka

Minuman sehat untuk ibu hamil yang kedua adalah air putih. Selama masa kehamilan, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh, salah satunya dengan minum air putih. Tidak hanya itu, rutin minum air putih juga bisa mengurangi risiko ibu hamil mengalami konstipasi.

Jahe

Ini Perbedaan Jahe Merah dan Jahe Biasa

Bagi para bumil yang sering mengalami mual dan muntah? Nah, air jahe yang hangat dipercaya bisa mengurangi mual dan muntah yang terjadi. Nah, air jahe yang hangat dipercaya bisa mengurangi mual dan muntah yang terjadi. Moms juga bisa mencampurkan sedikit madu di dalamnya agar terasa lebih nikmat.

Air Kelapa

Air Kelapa Punya Segudang Manfaat, Tapi Tak Boleh Diminum oleh Orang yang  Punya Penyakit Ini! - Tribun Timur

Air kelapa Sebagai minuman isotonik alami, air kelapa dinilai bagus untuk kesehatan kulit ibu hamil, menambah cairan di dalam tubuh, memulihkan stamina ibu hamil, bahkan membuat air ketuban menjadi jernih.

Jus

Hebatnya Manfaat Jus Alpukat untuk Ibu Hamil | Prenagen

Jus juga termasuk minuman yang sehat dan bernutrisi bagi para bumil. Ya, mulai dari jus buah hingga sayuran boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Pilihlah berbagai macam buah segar yang kaya akan nutrisi untuk ibu hamil. Moms juga bisa mencampurnya dengan sayuran agar rasanya bisa lebih nikmat dan semakin bernutrisi.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.