Buah Jambu Biji yang Memiliki Banyak Manfaat

Jambu biji adalah salah satu buah yang sangat bagus karena banyak manfaat untuk kesehatan yang terdapat dalam buah ini. Buah jambu biji sangat kaya akan serat dan antioksidan (vitamin A, vitamin C, asam folat) yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jambu biji juga kaya akan kalsium, kalium, likopen, zat besi juga vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh. Inilah beberapa manfaat mengonsumsi buah jambu biji

Menurunkan Risiko Kanker

4 Cara Mudah Menurunkan Risiko Kanker! - Tribun Manado

Jambu biji adalah tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membantu menurunkan risiko terkena kanker. Kandungan likopen, vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang berada didalam tubuh. Seluruh bagian tumbuhan jambu biji memiliki khasiat untuk melawan sel kanker termasuk kanker prostat, leukemia, kanker usus besar dan melanoma.

Meredakan Flu Dan Batuk

Perbedaan Flu dan Batuk Pilek, serta Cara Mencegahnya - Alodokter

Kandungan vitamin C dan zat besi yang terdapat pada jambu biji bagus untuk meredakan batuk dan flu. Nutrisi tersebut mampu mencegah batuk dan melawan infeksi. Kandungan antioksidan dan antibakteri dapat membantu menghilangkan kuman yang bersarang pada tenggorokan dan sistem pernafasan.

Menurunkan Kadar Gula Darah

10 Cara Menurunkan Gula Darah secara Alami saat Puasa, Efektif!

Buah jambu biji memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Menjaga kadar gula darah adalah hal yang penting terutama bagi anda yang menderita diabetes tipe 2 agar tidak mengalami komplikasi. Mengonsumsi jambu biji secara teratur bisa memantu mengontrol kadar gula darah jangka panjang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

4 Cara Tak Biasa untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh : Okezone  Lifestyle

Jambu biji adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C terbanyak, kadarnyapun empat kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Vitamin C adalah senyawa antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mampu melindungi anda dari infeksi.

Mengobati Demam Berdarah

Demam Berdarah - Pengertian, Gejala, Penyebab, Faktor Risiko, Diagnosis,  Pengobatan dan Efek Samping, Pencegahan, Kapan Harus ke Dokter | Halodoc.com

Anda pasti sudah sering dengar jika terkena DBD (demam berdarah), pertolongan pertama yang anda lakukan adalah mencari jus jambu biji karena jambu biji dapat menghambat pertumbuhan virus dengue, serta meningkatkan trombosit.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.