Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tetap Sehat

Mengubah warna rambut adalah salah satu cara paling efektif untuk memperbaharui tatanan rambut. Tak jarang masalah yang sering terjadi setelah mengecat adalah rambut menjadi rusak, kering, bahkan pecah-pecah. Jika anda memiliki rambut yang berwarna, anda harus melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap terlihat fresh dan tidak kusam. Ada beberapa hal yang perlu anda pahami dalam merawat rambut berwarna.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Ini Tips Mudah untuk Merawat Rambut Berwarna. Jangan Sering Keramas! -  Semua Halaman - CewekBanget

Jika anda baru pertama kali mewarnai rambut, anda harus sedikit mengubah jadwal keramas. Biasanya anda keramas tiap hari, setelah mewarnai rambut anda hanya perlu keramas 2-3 hari sekali agar warna pada rambut tidak cepat pudar.

Gunakan Masker Rambut

Berbagai Jenis Hair Mask yang Bisa Kamu Coba Beserta Manfaatnya Halaman all  - Kompas.com

Perawatan rambut mingguan perlu dilakukan agar rambut tetap berkilau. Masker rambut dengan produk khusus untuk diwarnai atau masker yang memiliki ekstra pelembab. Fungsinya untuk menjaga rambut tetap berkilau dan memberikan nutrisi. Gunakanlah masker rambut khusus agar kondisi warna pada rambut tetap terjaga dengan baik.

Gunakan Shampo & Kondisioner Khusus Diwarnai

Apakah Sering Mencuci Rambut Tidak Baik?

Dengan menggunakan shampoo yang memang dikhususkan untuk rambut diwarnai, agar warna rambut lebih tahan lama. Jangan lupa untuk selalu gunakan kondisioner agar rambut tetap terasa halus dan berkilau. Sudah banyak shampoo yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan warna rambut serta menjaga tekstur rambut.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Produk Styling

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Gagal

Jika rambut anda diwarnai maka jangan terlalu sering menggunakan produk styling seperti hair dryer, curly iron, hairspray dan hair gel. Rambut yang sudah diwarnai lebih besar kemungkinan mengalami kekeringan dan kusam. Agar kerusakan rambut tidak semakin parah maka anda dituntut untuk menghindari produk-produk styling.

Categories: Beauty, Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.