Rekomendasi Kain Yang ‘Adem’ Dipakai Saat Cuaca Panas

Tentunya kita menginginkan pakaian yang dikenakan itu sejuk dan menyerap keringat. Terlebih ketika cuaca sedang cerah dan suhu tinggi, tubuh akan memproduksi keringat lebih banyak jika kita menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal dan membuat tubuh menjadi gerah. Maka untuk membuat kenyamanan pada tubuh anda, dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi bahan yang adem untuk anda kenakan ketika cuaca sedang panas.

Chambray

Chambray Shirts For Women 2021 - StyleFavourite.com

Meski sekilas terlihat seperti jeans, bahan jenis chambray ini sangat berbeda dengan jeans. Jika denim memiliki bahan yang tebal dan kaku, chambray justru memiliki bahan yang soft dan bertekstur ringan dan tipis. Hal itu membuatnya sejuk untuk anda gunakan.

Cotton Combed

101 Ways to Wear a White Tee | Summer outfits 2016, Tshirt outfits, Fashion

Jenis bahan yang terbuat dari serat kapas ini biasanya dibuat untuk pakaian kaus. Selain memiliki tekstur yang halus dan ringan, bahan satu ini juga mampu menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu, bahan ini sangat cocok anda gunakan untuk dipakai saat musim kemarau tiba.

Rayon

Pin op Clothed With Love

Ya, kain yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kesejukannya. Meskipun tekstur tipisnya yang jatuh justru membuatnya mudah kusut, namun soal ke-ademannya jangan ditanya lagi. Maka dari itu biasanya rayon biasanya digunakan untuk pakaian gamis dan kemeja.

Linen

Summer linen clothing: Linen suit for women, linen dress and linen pants

Bahan yang terbuat dari tenunan serat rami ini biasanya digunakan untuk bahan seprei ini juga bisa digunakan untuk outfit anda. Bahannya yang mudah menyerap keringat juga sejuk cocok untuk anda kenakan saat cuaca panas tiba.

Viscose

Sweetwater Dress - Peruvian Connection

Meski tidak semahal kain sutra, namun kain yang satu ini juga memiliki kualitas yang tinggi. Selain terkesan mewah, kain ini juga mudah menyerap keringat dan akan terasa sejuk saat dipakai. Maka dari itu, bahan ini cocok untuk anda kenakan saat cuaca panas melanda.

Categories: Fashion, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.