Aegyo Sal, Tampilan Mata Menawan Bak Idol Korea

Selaras dengan tren Korean Wave, tren Korean make up pun turut ikut mendunia. Salah satu yang paling digandrungi adalah ombre lips, yakni membuat gradasi pada bibir dengan dua lip products yang memiliki shades berbeda. Masih banyak tren Korean make up lainnya, salah satunya adalah Aegyo Sal.

Berasal dari kata aegyo yang berarti menggemaskan, tren make up ini akan membuat tampilan mata Anda lebih besar, lucu, dan playful. Pertama kali muncul pada tahun 2013-an, nyatanya hingga saat ini Aegyo Sal masih digemari.

Secara sederhananya, Aegyo Sal menghadirkan kantung mata tepat berada di bawah garis mata. Tentunya kantung mata ini berbeda dengan kantung mata besar di bawah mata karena begadang semalaman, ya! Melainkan menambah ‘lemak’ agar tampilan mata lebih menggemaskan dan awet muda.

Bagi masyarakat Korea, Aegyo Sal menjadi primadona karena akan memberikan tampilan mata yang lebih besar dan menawan. Tak jarang mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk operasi plastik atau sekadar melakukan filler. Namun, Aegyo Sal dapat pula dihadirkan lewat ilusi make up lho. Begini caranya!

Menggunakan Plester Khusus

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat Aegyo Sal dengan cara yang paling mudah, Anda dapat menggunakan plester khusus yang dapat dijumpai di berbagai e-commerce. Anda cukup menempelkan plester khusus ini di bawah mata sesuai instruksi, dan oleskan eyeliner putih untuk kesan lebih natural.

Tentu Saja Aegyo Sal Maker

Bukan Korea namanya apabila tak menghadirkan tren make up sekaligus dengan ‘jalan pintasnya’. Untuk membuat Aegyo Sal, beberapa perusahaan make up bahkan menghadirkan Aegyo Sal maker. Cara pakainya pun tak terlalu sulit, Anda tinggal membuat outline dengan bagian yang lebih gelap, lalu aplikasikan highlighter agar lebih mempesona.

Pensil Alis Coklat to the rescue!

Jika Anda memiliki pensil alis coklat yang tak terpakai, Anda kini bisa mengalihfungsikannya untuk membuat Aegyo Sal! Tarik garis melengkung di bawah mata dan tambahkan sedikit eyeshadow putih agar tampilan terlihat lebih natural. Jangan lupa blend dengan kuas atau jari, ya!

Telah digandrungi banyak orang di berbagai belahan dunia, apakah kini Anda tertarik untuk mencobanya juga?

Categories: Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.