Deretan Fashion Designer Yang Telah Go International

Indonesia tak hanya terkenal melalui keindahan alamnya dan keberlimpahan budayanya saja, pada industri fashion pun Indonesia telah memiliki segudang bakat fashion designer yang mendunia. Melalui karyanya, para designer Indonesia ini memperkenalkan mode fashion hingga ke kancah luar negeri. Tentunya prestasi yang membanggakan karena para fashion designer ini mampu mengharumkan bangsa.

Tex Saverio

Source Instagram @texsaverio

Nama tex saverio di dunia fashion internasional sudah tidak asing lagi. Namanya mulai terkenal ketika salah satu fashion itemnya dikenakan oleh penyanyi Lady Gaga. Lelaki kelahiran 1984 ini juga dijuluki oleh media internasional sebagai “Alexander McQueen of Indonesia”. Selain dikenakan oleh lady gaga, karyanya juga pernah dikenakan oleh Kim Kardashian.

Dian Pelangi

Source Instagram @dianpelangi

Ya, siapa yang tidak kenal fashion designer hijab asal Indonesia Dian Pelangi? Wanita kelahiran 1991 ini merupakan pendiri dari Dian Pelangi Fashion. Sejak awal karirnya, Dian memang mengkhususkan rancangannya untuk Muslimah. Ia pernah masuk menjadi 500 orang paling berpengaruh di industri fashion versi majalah Business of Fashion (BoF) London.

Arantxa Adi

Arantxa adi

Hasil karyanya yang sangat mendetail, membuatnya ikut serta dalam perancangan jeans international. Ia merupakan salah satu designer premium kepunyaan merek international ‘Citizen Of Humanity’ yang berasal dari New York Amerika Serikat.

Ardistia Dwiastri

Perancang busana Ardistia Dwiasri. TEMPO/Nurdiansah

Founder dari brand Adistia New York ini karyanya sering muncul di majalah-majalah kenamaan seperti Vogue, Cosmopolitan hingga New York Times. Cirikhas mode pakaian dari Ardistia adalah potongan minimalis dengan gaya Edgy. 

Nancy Go

Nancy Go Wabah Bagteria - Gaya Tempo.co

Pemilik dari brand tas Bagteria ini hasilnya telah sampai ke luar negeri. Tak hanya itu karyanya pada brand tas Bagteria tersebut telah memiliki cabang di seluruh Indonesia bagai dunia. Karyanya pun pernah digunakan oleh Emma Thompson, Putri Zara Phillips hingga Paris Hilton dan pernah diliput dalam majalah Vogue dan L’Officiel.

Categories: Fashion, Figure, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.