Smart House

Tren rumah pintar atau smart home kini mulai merambah Indonesia. Konsep smart home mulai diminati karena menawarkan kemudahan bagi pemilik untuk mengendalikan seluruh bagian rumah dengan sistem yang terintegrasi dengan perangkat mobile seperti smartphone.

Namun setidaknya adalah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum Anda membuat rumah berkonsep smarthome agar bisa berfungsi efektif.

Jika Anda ingin menjadikan rumah Anda rumah yang cerdas, berikut beberapa tips yang dapat membantu.

Nilai Kebutuhan Anda Sebelum Anda Mulai Membeli

Perangkat rumah pintar itu keren, tetapi bisa juga merupakan pengeluaran yang kita teliti dalam memilih. Untuk mendapatkan manfaat maksimal perangkat rumah pintar.

ketika Anda menggunakan kebutuhan untuk sistem keamanan rumah pintar. Anda harus mengetahui  di mana saja titik lemah di rumah Anda, untuk membeli beberapa perangkat tambahan yang diperlukan.

Sebelum Anda mulai membeli peralatan, lakukan langkah-langkah lengkap di rumah Anda dengan mencatat di mana dan bagaimana teknologi rumah pintar dapat dimanfaatkan. Perinci menjadi beberapa kategori, pencahayaan, kontrol udara, keamanan, Kemudian mulai memprioritaskan. Mengubah rumah menjadi rumah pintar adalah investasi, tetapi untungnya itu adalah sesuatu yang dapat Anda bangun dari waktu ke waktu.

Ingat Kompatibilitas

Everything you need to know about Google Home - CNET

Kompatibilitas adalah hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mulai berinvestasi dalam berteknologi rumah pintar. Saat ini, ada beberapa  produk perusahaan dalam permainan teknologi canggih. Salah satu dari banyak manfaat teknologi pintar adalah menyinkronkan perangkat dan peralatan, Anda harus mengetaui apakah itu kompatibel dengan kebutuhan Anda.

Namun, itu tidak berarti Anda harus membeli setiap peralatan atau layanan dari satu produk. Beberapa sistem, seperti Apple Homekit dan Google Home, kompatibel dengan produk di luar lini mereka sendiri. CNET memiliki sumber daya yang hebat untuk mengukur kompabilitas sistem rumah pintar atau perangkat yang akan membuat bagian proses ini jauh lebih mudah.

mempertimbangkan untuk memasukkan speaker pintar di rumah pintar Anda, Anda juga harus memikirkan yang mana yang menawarkan kompatibilitas dan peluang paling untuk fitur tambahan dalam waktu dekat.

Ketahui Bagaimana Anda Akan Mengontrol Rumah Pintar Anda

Bagian terbaik dari memiliki rumah pintar adalah Anda dapat mengawasi segala hal di mana pun Anda berada. Peralatan Anda yang terhubung Wi-Fi dapat dipantau dan dikendalikan pada beberapa perangkat, yang berarti ada satu hal lagi yang perlu dipikirkan. Tiga cara paling umum untuk mengontrol peralatan rumah pintar adalah melalui ponsel pintar, jam tangan pintar, dan tablet. Beberapa sistem juga dilengkapi dengan hub yang dapat digunakan di rumah untuk mengontrol perangkat. Setiap penyedia memiliki aplikasi sendiri dengan antarmuka dan fitur unik. Jika memungkinkan, beri mereka uji coba untuk melihat mana yang menawarkan kegunaan terbaik.

Jangan Lupa Tentang Router Tanpa router

Smart House | Meganir Company | BMS | Smart Home

Nirkabel untuk menyediakan Wi-Fi, perangkat rumah pintar Anda tidak dapat melakukan tugasnya. Tetapi alasan sebenarnya untuk meningkatkan router Anda adalah untuk keamanan tambahan. Dengan segala jenis teknologi berbasis Internet baru selalu ada risiko peretas memasuki sistem Anda. Beberapa router menawarkan keamanan yang unggul bersama dengan koneksi yang lebih kuat untuk semua perangkat tambahan. Apa pun jenis router yang Anda miliki, pastikan itu seaman mungkin ketika Anda mengatur perangkat rumah pintar Anda. Selalu perbarui nama admin generik dan kata sandi yang telah ditetapkan sebelumnya di router. Mengaktifkan enkripsi akan menambah lapisan keamanan lainnya. Anda juga perlu kata sandi melindungi koneksi Internet Anda karena sekarang menjadi pintu gerbang ke rumah pintar Anda.

Notifikasi Cerdas interaktif

untuk teknologi rumah pintar adalah notifikasi pintar interaktif. Speaker yang mengaktifkan suara dan berkemampuan Wi-Fi ini dijuluki sebagai asisten virtual baru yang menjanjikan untuk membuat hidup lebih mudah di rumah.

Amazon Echo salah satunya membuat inovasi besar tahun lalu karena lebih banyak pengguna mulai mengadopsi teknologi yang memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban langsung. Anda juga dapat menyuarakan perintah, yang artinya speaker pintar akhirnya dapat memainkan peran besar dalam otomatisasi rumah.

Categories: Home & Living, Technology

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.