Tips Memilih Karir Yang Tepat

Kiat Adaptasi bagi Karyawan Baru - Untuk Wanita Muda dan Modern

Saat ini banyak sekali orang yang belum menemukan kariernya secara tepat, memang butuh waktu dan proses yang harus dijalani, namun tidak sedikit juga yang pada akhirnya salah dalam memilih karir sehingga merasa terpaksa dalam melakukannya, jadi penting sekali bagi anda dalam menemukan karir yang tepat, hal ini adalah demi masa depan anda, karena jika anda ingin bahagia, maka anda pun harus mempersiapkan sedini mungkin karir ataupun pekerjaan anda yang sesuai dengan yang anda suka. Lalu seperti apa cara memilih karir yang tepat ini dia pembahasan nya.

Kenali Diri

Apa Kata Alkitab tentang Mengasihi Diri Sendiri?—Apa Artinya ”Mencintai  Diri Sendiri”?

Dalam memilih karir yang tepat mulailah dari mengenali diri anda, cari apa yang anda suka, cari bidang yang sesuai dengan anda, jika anda suka menulis, latih kemampuan tersebut, nantinya anda bisa menjadi seorang novelis, penulis naskah, copy writer, dan lainnya. Tapi yang pasti dalam mengenali diri sendiri artinya anda sedang mencari potensi yang tepat bagi bidang anda yang akan dijalankan. Sempatkan waktu anda beberapa menit untuk merenung, berdiam sendiri dan sambil berpikir, dan tanyakan dalam diri anda apa yang anda suka, lebih mudah tuliskan semua jawaban anda dalam kertas.

Temukan Role Model

Dalam memilih karir tentu anda akan terinspirasi dari seseorang, dan seseorang tersebut merupakan idola anda, anda mempelajari banyak hal dari idola anda mulai dari kisah hidupnya, perjuangan untuk bangkit hingga bisa berhasil di bidangnya, dengan menemukan role model anda akan lebih mudah dalam menentukan strategi, juga belajar dari pengelaman orang yang nantinya sebagai fondasi anda untuk memperjuangkan apa yang ingin anda capai. Namun selebihnya anda bisa menjadi versi terbaik untuk diri anda sendiri, jadi pelajari banyak role model yang sesuai dengan bidang ataupun karakter dalam menunjang karir anda.

Buat List Daftar Pekerjaan

Membuat Checklist Pekerjaan Rutin Kalian di Kantor Dan Manfaatnya »  Vondanote

Agar anda memahami prospek ke depannya seperti apa, buat list pekerjaan yang sesuai dengan bidang anda terutama hal-hal yang anda pelajari, buatlah dari hal yang terkecil hingga yang terbesar dalam pekerjaan anda, selebihnya anda tinggal menjalankan dari proses yang anda jalani, jadi membuat list pekerjaan merupakan gambaran anda di masa yang akan datang, selain itu tuliskan juga rencana-rencana anda dalam jangka satu tahun ke depan, dan apa saja goals yang ingin dicapai, lalu deskripsi kan bagaimana cara nada mencapainya, buatlah secara spesifik sampai anda benar-benar memahaminya.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.